SerambiIndonesia/

Aceh Utara Terbanyak

KEPALA Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh, Makmur Ibrahim SH MHum juga menyebutkan, total Pegawai Tidak Tetap (PTT)

Aceh Utara Terbanyak
Bidan PTT di Aceh Utara, Rabu (8/3) berunjuk rasa ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat. Aksi ini digelar dalam upaya mempertanyakan tentang pengumuman hasil tes Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

KEPALA Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh, Makmur Ibrahim SH MHum juga menyebutkan, total Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kemenkes RI yang lulus kembali pada tes tahun 2016 sebanyak 4.201 orang. Jumlah itu terdiri atas 114 dokter umum, 53 dokter gigi, dan 4.034 bidan.

Mereka, menurut Makmur, ditempatkan di 23 kabupaten/kota se-Aceh plus provinsi.

Dari jumlah tersebut, lanjutnya, formasi terbanyak di Kabupaten Aceh Utara yaitu 613 orang dan paling sedikit di Pemerintah Aceh, yaitu lima orang. “Jumlah PTT Kemenkes di Aceh Utara bahkan merupakan yang terbanyak dari semua kabupaten/kota di Indonesia,” ungkap Makmur. (rekap PTT Kemenkes untuk instansi provinsi/kabupaten/kota di Aceh tahun 2017 lihat boks).

Kepada bupati/wali kota selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) di daerah, Makmur berharap dapat segera mengirimkan berkas PTT Kemenkes tersebut ke Kantor Regional XIII BKN Banda Aceh untuk proses pemberkasan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) paling lambat 28 April mendatang.(jal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help