Dua Warga Teunom Saling Tebas

Dua warga yang bertetangga rumah di Desa Alue Ambang, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, saling tebas menggunakan celurit

Dua Warga Teunom Saling Tebas
tribunnnews
Ilustrasi duel 

* Gara-gara Pohon Rambutan

CALANG - Dua warga yang bertetangga rumah di Desa Alue Ambang, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, saling tebas menggunakan celurit dan parang, Rabu (19/4) malam, sehinga keduanya harus dirawat di Puskesmas Teunom. Kedua pria yang “duel” itu adalah Musliyadi (30) dan Hasjimi (36).

Aksi saling tebas itu dipicu oleh masalah sepele, yakni gara-gara pemotongan pohon rambutan di desa tersebut. Salah satu di antaranya marah pohon tersebut ditebang, sehingga memicu perang mulut. Setelah itu, perkelahian pun tak terelakkan saat menjelang malam tiba.

Kapolsek Teunom, Aceh Jaya, Iptu Iswandi yang dikonfirasi Serambi, Kamis (20/4) mengatakan, hingga Kamis siang Hasjimi masih diamankan sementara di Mapolsek Teunom, sedangkan Musliyadi masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh. Sebelumnya ia sempat dirawat di Puskesmas Teunom karena luka robek di bagian tangan dan kepalanya.

Kapolsek Teunom mengaku masih melakukan pemeriksaan intensif kedua tersangka yang juga korban tentang apa sebenarnya yang memicu perkelahian itu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pada Rabu sore Musliyadi ke luar dari rumahnya, lalu menyerang Hasjimi menggunakan benda tajam berupa celurit. Akibat serangan itu, jempol jari tangan korban terkena sabetan saat menghindari serangan di depan Hasjimi.

Melihat kejadian itu, istri Hasjimi langsung membalasnya dengan menghantamkan rantai sepeda motor ke arah kepala Musliyadi, sehingga kepala Musliyadi sobek.

Melihat peristiwa itu, para warga berhamburan ke lokasi dan melerai warga yang sedang berkelahi itu dan membawanya ke Puskesmas karena keduanya sudah berlumur darah.

“Kita berharap kasus ini dapat diselesaikan di tingkat gampong, namun untuk sementara Hasjimi masih kita amankan di mapolsek untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Selain itu, kita juga mengamankan barang bukti berupa satu buah rantai sepeda motor, sebilah parang, satu celurit, dan sebuah batu sebesar kepalan tangan pria dewasa. (c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help