FTK UIN dan PLN Aceh Jalin Kerja Sama

Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Elektro (PTE) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry

FTK UIN dan PLN Aceh Jalin Kerja Sama
Kepala Puslitbang Lektur, Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi, Kemenag RI, Choirul Fuad Yusuf (kiri) dan Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA menandatangani naskah kerja sama penerjemahan Alquran dalam bahasa Aceh, Jumat (24/3) di kampus tersebut. FOTO-HUMAS UIN AR-TANIRY 

BANDA ACEH - Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Elektro (PTE) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dan PT PLN (Persero) Wilayah Aceh, Kamis (20/4) menandatangani naskah kerja sama dalam hal memberdayakan alumnus Teknik Elektro UIN.

Penandatangan naskah kerjasama ini dirangkai dengan stadium general (kuliah umum) yang terselenggara atas dukungan PLN dalam rangka Milad ke III Pendidikan Teknik Elektro FTK UIN Ar-Raniry, Kamis, (20/4).

Kuliah umum itu diisi General Manager PT PLN Aceh, Jefri Rosdiadi dan Mohd Al Fatah, Ketua Komisi Pendidikan di DPRA. Sebelumnya, dilakukan penandatangan naskah kerja sama oleh Jefri Rosdiadi dan Rektor UIN Ar-Raniry, yang diwakili oleh Wakil Rektor II Drs Luthfi Aunie MA.

Disaksikan oleh Dekan FTK UIN Dr Mujiburahman MAg, Wakil Dekan Dr Sri Suyanta MA, Dr Safrul Muluk, Dr Syarwan, Kabag Kerja sama Kelembagaan dan Humas UIN Ar-Raniry Drs Faudi Zulkifli.

Warek II UIN Ar-Raniry, Luthfi Aunie dalam sambutannya berharap akan muncul ilmuan dari UIN yang pakar di bidang listrik sehingga kelak bisa menggantikan orang-orang tua sekarang. Luthfi mengingatkan, bahwa produk receipt skill memiliki kemampuan untuk menciptakan. Karena itu para mahasiswa harus serius mengikuti kegiatan ini sehingga akan bertambah ilmu.

Dekan FTK UIN, Dr Mujiburrahman MAg mengatakan, Prodi Teknik Elektro merupakan satu-satunya Prodi yang ada di lingkungan Kementerian Agama dan baru ada di UIN Ar-Raniry. Diharapkan, para alumni prodi ini pada masa yang akan datang mereka bisa bergabung di PLN seluruh Indonesia.(rel/mis)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help