SerambiIndonesia/

Hari ini, Gubernur Aceh Buka SMF

Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, dijadwalkan akan membuka Sabang Marine Festival (SMF) ke-III 2017, Jumat (21/4) sore hari ini

Hari ini, Gubernur Aceh Buka SMF
SERAMBINEWS.COM/AZHARI
Sebanyak 15 kapal layar dari 20 terdaftat srbagai peserta Sabang Marine Festival (SMF) ke II sudah tiba di Sabang. Ke 15 kapal bertiang tinggi itu kini berlabuh di Teluk Sabang. 

SABANG - Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, dijadwalkan akan membuka Sabang Marine Festival (SMF) ke-III 2017, Jumat (21/4) sore hari ini di Dermaga CT 1 BPKS Teluk Sabang. Sebanyak 25 kapal layar wisata (yacht) dari berbagai negara sudah tiba di Sabang.

Ketua panitia SMF ke-III 2017, Fauzi Umar, kepada Serambi, Kamis (20/4) menyebutkan, rombongan Gubernur Aceh diperkirakan akan tiba di Pelabuhan Balohan sekitar pukul 10.40 WIB. Kehadiran rombongan akan disambut oleh Wali Kota Sabang, H Zulkifli H Adam, beserta unsur Muspida dan tokoh masyarakat, serta manajemen BPKS.

Selain Gubernur Aceh, juga akan dihadiri Asep Muhammad Wakil Ketua Tim Percepatan Pembangunan Pariwisata Bahari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mewakili Menteri Pariwisata RI. Dikatakan, menjelang pelaksanaan Sabang Marine Festival telah masuk lebih dari 25 unit kapal layar di Dermaga CT 1 BPKS Teluk Sabang.

Selama di Sabang para yachter tersebut telah melakukan beberapa kegiatan seperti melakukan kunjungan ke Marina Lhok Weng. Ke-25 kapal layar wisata yacht mulai Senin (17/4) kemarin mulai tiba di Pelabuhan Sabang dan telah melakukan registrasi dengan dengan Pelayanan Satu Pintu BPKS (Karantina, Bea dan Cukai, Imigrasi serta Syahbandar). “Tahun lalu ada 20 peserta, tahun ini yang mendaftar 36 yacht sudah konfirmasi dan mereka akan tiba dalam beberapa hari ini,”katanya.(az)

negara peserta smf

* New Zealand * Jepang * Belanda * Swedia * Philiphina * USA * Denmark * Australia * Inggris * Irlandia Utara * Jerman * Ukraina * Kanada * Austria.

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help