Luar Biasa, Bedu Saini Jadi 'Fotografer Sepanjang Masa'

"Sungguh saya sangat terharu dengan penghargaan ini," lanjut Bedu di hadapan seluruh pewarta foto dari seluruh Indonesia

Luar Biasa, Bedu Saini Jadi  'Fotografer Sepanjang Masa'
TRIBUN PONTIANAK/LEO PRIMA
Bedu Saini, Pewarta Foto Serambi Indonesia menerima penghargaan Life Time Achievement Award dari Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia dalam acara Anugerah Pewarta Foto Indonesia yang digelar di Museum Fatahillah, Jakarta, Jumat (21/4/2017). 

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI) menobatkan fotografer asal Aceh yang juga Redaktur Foto Harian Serambi Indonesia, Bedu Saini sebagai 'Fotografer Sepanjang Masa'.

Penghargaan sebagai 'Fotografer Sepanjang Masa' (Life Time Achievment) diserahkan oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Anak Agung Gusti Ngurah Puspayoga pada malam anugerah PFI di Gedung Pos Indonesia, Kota Tua, Jakarta, Jumat (21/4/2017) malam.

"Penghargaan ini diberikan karena Bedu Saini sudah berkarya dalam dunia jurnalistik selama 25 tahun dan menjadi orang pertama yang mendapat penghargaan ini selama organisasi PFI hadir di Indonesia," kata Eko dari Divisi Medsos PFI Aceh menjawab Serambinews.com, seusai penyerahan anugerah, tadi malam. 

Bedu Saini yang hadir langsung menerima anugerah tersebut mengucapkan terima kasih kepada pengurus PFI Pusat dan dewan juri yang telah memberikan penghargaan itu kepadanya. [BACA: Bedu Saini Pemotret Ganasnya Tsunami]

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri yang telah menobatkan saya sebagai fotografer sepanjang masa. Saya tak menyangka kalau mereka memutuskan memberikan penghargaan ini kepada saya," ujar fotografer yang menjadi saksi sejarah bencana tsunami Aceh tahun 2004.

"Sungguh saya sangat terharu dengan penghargaan ini," lanjut Bedu di hadapan seluruh pewarta foto dari seluruh Indonesia yang hadir pada ajang tahunan tersebut.

Dengan nada suara bergetar, Bedu mengungkapkan, "Saya pernah bilang kepada kawan-kawan saya (dewan juri, red) bahwa memberikan penghargaan kepada pihak yang dihargai merupakan kebanggaan tersendiri bagi yang menerima tetapi mereka tidak pernah merasakan beban apa yang dirasakan bagi si penerima."

Selain Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, hadir juga pada acara itu Menkominfo Rudiantara, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto, dan delegasi PFI dari seluruh wilayah di Indonesia.

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help