SerambiIndonesia/

Pemkab Atim Gratiskan Biaya Tebus Raskin

Pemkab Aceh Timur mulai menyalurkan beras untuk warga miskin (Raskin) secara gratis tahun ini kepada 27.730

Pemkab Atim Gratiskan Biaya Tebus Raskin
Sejumlah warga Gampong Balohan, Sabang, sebagai penerima beras miskin (raskin) sedang mengangkat beras di kantor keuchik setempat. Jatah raskin Januari-Maret 2015 untuk desa itu sebanyak 15 ton kebih dengan jumlah penerima 624 kk.SERAMBI/AZHARI 

* Untuk 27.730 Keluarga Penerima Mamfaat

IDI - Pemkab Aceh Timur mulai menyalurkan beras untuk warga miskin (Raskin) secara gratis tahun ini kepada 27.730 keluarga penerima mamfaat (KPM) di 24 kecamatan. Pendistribusian perdana beras sejahtera atau Raskin ini dilakukan Sekda Aceh Timur, M Ikhsan Ahyat, bersama Kepala Sub Divre Bulog Langsa, Hendi Ismail, dan Wakapolres Aceh Timur, Kompol Carlie Syahputra, Kamis (20/4).

“Penyaluran raskin ini membebaskan penerimanya dari biaya tebus karena ditanggung APBK Aceh Timur dengan anggaran mencapai Rp 7,8 miliar. Sehingga warga tidak perlu lagi menebus biaya apapun,” ungkap Sekda M Ikhsan Ahyat.

Untuk 27.730 keluarga penerima manfaat (KPM) yang sudah ditetapkan, raskin yang disalurkan setiap bulannya mencapai 415.950 Kg dan per tahun 4.991.400 Kg. “Kami minta semua pihak mengawasi proses penyaluran raskin ini mulai dari kabupaten, kecamatan, gampong hingga sampai ke penerima. Jangan ada pemotongan dan pemungutan biaya apapun,” tegasnya.

Disalurkan
untuk Tiga Bulan
KEPALA Sub Divre Bulog Langsa yang membawahi Aceh Timur, Hendi Ismail, mengatakan sesuai MoU dengan Pemkab Aceh Timur, maka dalam penyaluran raskin gratis tahun 2017 ini pihaknya langsung menyalurkan tiga bulan sekaligus, yakni untuk jatah Januari-Maret. “Selanjutnya kami akan melakukan penyaluran setiap bulannya sesuai mekanisme,” ungkap Hendi.

Jika dalam penyaluran, ditemukan raskin yang tak layak konsumsi, ia meminta warga segera melaporkan ke petugas Bulog agar segera diganti.

“Kami mengapresiasi program Pemkab Aceh Timur yang mensubsidi biaya tebus raskin. Sehingga penerima manfaat terbebas dari segala biaya. Mudah-mudahan program ini berjalan dengan baik,” ungkapnya.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help