Sarjani Laporkan Hasil Kerja Selama Lima Tahun

Bupati Pidie H Sarjani Abdullah menyampaikan hasil kerja dalam kepemimpinannya selama lima tahun periode 2012-2017

Sarjani Laporkan Hasil Kerja Selama Lima Tahun
SERAMBINEWS.COM/NURNIHAYATI
KETUA Umum Partai Golongan Karya, Setya Novanto yang dikalungi bunga berjalan didampingi Bupati Pidie H Sarjani Abdullah, calon gubernur diusung Partai Golkar Tarmizi Karim dan Ketua DPD II Partai Golkar Pidie, T Zoel Baharsyah. 

SIGLI - Bupati Pidie H Sarjani Abdullah menyampaikan hasil kerja dalam kepemimpinannya selama lima tahun periode 2012-2017. di Oproom Setdakab Pidie, Kamis (20/4), dihadiri Kepala Inspektorat Aceh. Tim Inspektorat Aceh ini akan berada di Pidie hingga 12 hari ke depan, untuk memeriksa kegiatan sudah dilakukan kepala daerah yang akan habis masa jabatannya ini.

Dalam pemaparannya, Bupati Pidie H Sarjani menyampaikan 9 program prioritas yang telah berjalan. Secara umum, prioritas pembangunan Pidie tahun 2012-2017 adalah peningkatan pengamalan nilai-nilai keislaman, sosial dan budaya. Kedua reformasi, birokrasi, supremasi hukum tata kelola pemerintah dan pelayanan publik.

Selanjutnya, peningkatan ketahanan pangan, pemberdayaan ekonomi masyarakat. Perluasan lapangan kerja dan penanggulangan kemiskinan. Peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan pelayanan kesehatan, pembangunan infrastruktur.

Terakhir, pelestarian lingkungan hidup dan pengurangan risiko bencana. “Prioritas pertama di bidang agama sudah kami lakukan pencanangkan one day one ayat di sekolah, dan pembangunan tahap awal Masjid Agung Al Falah,” kata Sarjani.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Aceh, Drs Muhammad MM menyampaikan, beberapa hal pokok yang menjadi penilaian pihaknya antara lain, aspek perencanaan, aspek keuangan, aspek pembenahan aset, pemanfaatan sumber pendapatan daerah, dan pengelolaan terhadap SDM.(aya)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help