Home »

Bisnis

» Mikro

Sekilas Tentang Kain Kasab

DALAM materi disampaikan seorang pimpinan BRI, Arsul Zuhri kemarin disebutkan kain kasab adalah kerajinan tangan sulaman benang emas

Sekilas Tentang Kain Kasab
Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam (kanan) dan Wakil Direktur Utama Bank BRI Sunarso (ketiga kiri) mendampingi Menteri BUMN RI Rini M. Soemarno berdialog dan memberikan apresiasi kepada Ny. Kristiawan, pengusaha makanan olahan hasil pertanian "So-Kresh" dari Malang pada pameran UMKM Digitalvolution Bank BRI yang diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran Jakarta dalam rangka HUT Bank BRI ke-121, Sabtu (17/12) 

DALAM materi disampaikan seorang pimpinan BRI, Arsul Zuhri kemarin disebutkan kain kasab adalah kerajinan tangan sulaman benang emas atau perak khas Aceh yang dijahit tradisional. Meulaboh, Aceh Barat salah satu penghasil sulaman kasab terbaik di Aceh.

Sulaman ini tak hanya berfungsi sebagai dekorasi atau penghias semata, tetapi mengandung makna keagamaan yang kuat dan nilai-nilai Syariat Islam.

Ciri khasnya empat warna, yaitu kuning melambangkan seorang raja, merah melambangkan hulubalang atau panglima, hijau melambangkan ulama, dan hitam melambangkan rakyat jelata.

Prospek usaha ini sangat menguntungkan karena sering digunakan untuk berbagai kegiatan, bahan baku mudah, harga bersaing, penggunaan bisa untuk jangka panjang, dan dapat disewakan. (sal)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help