SerambiIndonesia/

Lima Insiden El Clasico Real Madrid Vs Barcelona

Pertandingan antara Barca dan Madrid dalam dunia sepak bola selalu dianggap sebagai salah satu duel terbesar dan menarik.

Lima Insiden El Clasico Real Madrid Vs Barcelona
Google/net
Pemain Real Madrid dan Barcelona Berseteru 

SERAMBINEWS.COM - Bertanding di sebuah laga bergengsi dan bersejarah kerap kali memacu motivsai dan tak jarang menyulut emosi. Laga klasik ayang mempertemukan Barcelona dengan Real Madrid atau yang biasa disebut El Clasico pun demikian.

Pertandingan antara Barca dan Madrid dalam dunia sepak bola selalu dianggap sebagai salah satu duel terbesar dan menarik. Bila mereka saling beradu kekuatan di lapangan, tensi pertandingan memanas dari kedua belah pihak.

Berikut ini adalah beberapa insiden yang pernah terjadi dalam laga klasik antara Barca melawan Madrid:

1. Ramos Tendang Kaki Messi, Dorong Muka Puyol

Bek Real Madrid, Sergio Ramos, dimusuhi lebih hampir lebih dari 98 ribu penonton Camp Nou dalam laga lanjutan Liga Spanyol pada 29 November 2010. Pasalnya, dia melakukan pelanggaran yakni menendang kaki penyerang Barcelona, Lionel Messi, dan mendorong muka bek Barca, Puyol.

Atas kelakuannya tersebut, Ramos dianugerahi sebuah kartu merah pada menit ke-90. Sebelumnya ia sudah mendapat kartu kuning pada menit ke-73.

Dalam pertandingan tersebut, Barca menang telak 5-0 atas Madrid. Kelima gol tersebut dicetak Xavi pada menit ke-10, Pedro (18'), David Villa (55', 58'), Jeffren Isaac Suarez (90'+1).

2. Ronaldo Dorong Pelatih Barcelona

Selain aksi Ramos, situasi panas lainnya terjadi di laga lanjutan Liga Spanyol pada 29 November 2010. Adalah penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang dengan sengaja sedikit mendorong bahu kanan pelatih Barcelona, Pep Guardiola.

Ronaldo kesal lantaran Pep tidak memberikan bola keluar lapangan yang ia pegang di tangannya. Aksi Ronaldo kemudian mengundang para pemain Barca dan Madrid lainnya melakukan pembelaan kepada wasit terhadap tim masing-masing.

Sebanyak 13 kartu kuning dan satu kartu merah dikeluarkan wasit dalam laga bertensi tinggi tersebut.

Halaman
123
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help