Touring ERCI ‘Jelajah to Gayo’

PT Armada Banda Jaya (ABJ) Wilayah Banda Aceh, melepas rombongan touring Ertiga Club Indonesia (ERCI)

Touring ERCI ‘Jelajah to Gayo’
MANAJEMEN PT ABJ dan peserta touring dari Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Aceh foto bersama depan PT ABJ sebelum berangkat ke Takengon, Aceh Tengah, Sabtu (22/4). 

BANDA ACEH - PT Armada Banda Jaya (ABJ) Wilayah Banda Aceh, melepas rombongan touring Ertiga Club Indonesia (ERCI) Chapter Aceh, menjelajah Tanoh Gayo, 22-24 April 2017. Konvoi iring-iringan 24 unit mobil Suzuki Ertiga gabungan dari wilayah Banda Aceh, Bireuen, dan Lhokseumawe, mengusung tema ‘Jelajah Negeri di Atas Awan’ tersebut dilepas oleh Branc Manager PT ABJ, Khairul Misbah dari Dealer Suzuki, di Jalan Mr Muhammad Hasan, Aceh Besar.

“PT Armada Banda Jaya sebagai main Dealer Suzuki mobil dan induk dari Ertiga Club Indonesia Chapter Aceh melepas touring dengan agenda keakraban dan silaturrahmi sesama anggota tim. Lalu kami ingin menunjukkan Ertiga tangguh melintas negeri antara Bener Meriah dan Takengon, Aceh Tengah. Disini terbukti Ertiga itu tangguh dalam segala medan,” kata Khairul, kepada Serambi, Selasa (25/4).

Ia mengatakan iring-iringan anggota pengguna Suzuki Ertiga yang tergabung dalam ERCI Chapter Aceh itu tiba dengan selamat ke dataran tinggi Tanoh Gayo dan kembali dengan selamat ke wilayahnya masing-masing, baik mereka yang berasal dari Banda Aceh, Bireuen, serta Lhokseumawe.

Ketua ERCI Chapter Aceh, T Dasya Kesuma mengatakan touring ERCI Aceh to Gayo ‘Jelajah Negeri di Atas Awan’ itu selain menguji ketangguhan Suzuki Ertiga menaklukkan kawasan tertinggi di Takengon, yakni Pantan Terong yang terhampar jelas keseluruhan Kota Takengon dan Lut Tawar, touring tersebut juga dimaksudkan memeriahkan HUT Ke-440 Takengon. “Kami mencoba memberikan kontribusi kepada Kota Takengon dengan mengadakan touring menjelajah negeri di atas awan ini. Jadi dengan momentum ini kami berharap lebih bisa mengenalkan kawasan wisata di tanoh gayo ini kepada teman-teman ERCI kebetulan ada yang memang khusus datang dalam touring ini,” sebutnya.

Pemerintah Aceh Tengah, dalam hal itu kata T Dasya dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DIsbudpar) Kabupaten setempat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh ERCI Chapter Aceh. “Alhamdulillah dalam rangkaian touring ini, kami juga menyempatkan ke Panti Asuhan, Yayasan Insan Cemerlang, di mana di sana banyak anak-anak yatim dan fakir miskin yang membutuhkan perhatian,” sebutnya.

Di samping itu sambung T Dasya dalam rangkaian touring ERCI Aceh itu, seluruh anggota yang mengikutkan anggota keluarganya juga mengunjungi lokasi-lokasi wisata, seperti Pantan Terong, Lut Tawar, dan Gua Loyang Koro. “Rencananya kami juga ingin mengunjungi kawasan wisata Putri Pukes. Tapi, karena, sedang ada musibah longsor dan ada tertimpa saudara-saudara kita, sehingga kami mengurungkan niat ke sana,” pungkas Ketua ERCI Chapter Aceh, T Dasya.(mir)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved