SerambiIndonesia/
Home »

Seleb

Iwa K Terjerat Kasus Narkoba, Sejumlah Kontrak Kerja Dibatalkan

Salah satu kontrak kerja Iwa yang terpaksa dibatalkan adalah jadwal manggung di Bone, Sulawesi Selatan, pada Sabtu malam.

Iwa K Terjerat Kasus Narkoba, Sejumlah Kontrak Kerja Dibatalkan
Penyanyi Rap Iwa K
Penyanyi Rap Iwa K 

SERAMBINEWS.COM, TANGERANG -- Semua kontrak kerja rapper Iwa K, dari manggung hingga siaran radio, terhambat akibat kasus dugaan kepemilikan ganja yang menjeratnya.

Pelantun "Bebas" itu ditangkap di Terminal 1A Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Sabtu (29/4/2017), karena memiliki tiga batang rokok yang diduga mengandung THC atau ganja.

"Ada tiga atau empat kota lagi, masih ada tur beberapa kota. Iwa juga ada reguler menyiar. Jadi, ada beberapa pekerjaan terhambat. Tapi, itu memang proses yang harus kami hadapi," terang adik Iwa, Makki Ibrahim Kusuma, di Mapolresta Bandar Udara Soekarno-Hatta, Sabtu (29/4/2017) malam.

Salah satu kontrak kerja Iwa yang terpaksa dibatalkan adalah jadwal manggung di Bone, Sulawesi Selatan, pada Sabtu malam. Tadinya, Iwa akan tampil bersama band Saint Loco di kota tersebut.

Namun, ketika akan bertolak ke Makassar, Sulawesi Selatan, untuk kemudian menuju Bone, Iwa "diamankan" oleh Aviation Security (Avsec) Bandar Udara Soekarno-Hatta.

"Yang acara Bone itu Iwa featuring, manggung bareng Saint Loco. Acara tetep jalan, Saint Loco tetep manggung. Cuma, sayangnya, Iwa enggak bisa ikut ngisi di sana," jelas Makki.

Pihak penyelenggara di Bone, lanjut Makki, memahami kejadian yang menimpa kakaknya itu.

"Enggak (ada teguran), so far mereka fair. Acara ini kan sebenanrnya featuring, jadi semua fair menyikapinya," terangnya lagi.

Sementara itu, kuasa hukum Iwa, Chris Sam Siwu, menjelaskan bahwa, jika merujuk ke kontrak kerja tentu ada sedikit persoalan hukum akibat Iwa batal manggung.

"Mungkin nanti akan dihubungi pihak manajemen atau pihak keluarga, karena jujur itu juga ada masalah hukum sedikit, karena dia harus show di sana, tapi tidak jadi karena masalah ini. Tapi, kami belum komunikasi dengan pihak penyelenggara," kata Chris.

"Kami harap penyelesaiannya kekeluargaan, karena ini kami anggap musibah, bukan sengaja Iwa tidak mau datang. Saya mohon proses yang ada kekeluargaan saja, tidak perlu ada gugatan, bisa dibicarakan baik-baik," tambahnya.

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help