SerambiIndonesia/

4 Jenis Pria yang Tidak Masuk Kategori Suami Pilihan

Oleh karenanya, dengan pertimbangan seperti itu, kita sebaiknya tidak sembarangan memilih dengan siapa kita

4 Jenis Pria yang Tidak Masuk Kategori Suami Pilihan
shutterstock
ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Menikah adalah keputusan yang serius, karena bisa mengubah hidup kita menjadi lebih baik dan menyenangkan, atau buruk dan membosankan. Karena pernikahan adalah komitmen seumur hidup, kita harus mencari pasangan terbaik untuk kita.

Oleh karenanya, dengan pertimbangan seperti itu, kita sebaiknya tidak sembarangan memilih dengan siapa kita kelak akan membentuk rumah tangga. Berikut adalah 4 jenis pria dengan sifat-sifat buruk yang sebaiknya tidak Anda pilih sebagai suami, menurut psikolog Marni Feuerman, penulis sekaligus terapis masalah perkawinan.

Si Selalu Bangkrut

Kita tidak sedang membicarakan pria yang pendapatannya rendah atau berasal dari keluarga tidak mampu. Yang dimaksud si bangkrut di sini adalah pria yang selalu kehabisan uangnya. Mungkin ia gemar membeli barang-barang tak berguna, mungkin ia gemar berfoya-foya, atau apapun alasannya, Anda sebaiknya tidak menikah dengan orang yang tidak bisa mengatur uangnya.

Ini juga bukan berarti Anda harus menikahi pria kaya, tapi pilihlah pria yang bertanggung jawab terhadap keluarganya dengan menyediakan kebutuhan. Ini juga tidak berarti Anda sebaiknya menikahi pria kikir, namun pria yang bisa mengelola keuangan keluarga. Maka sebelum terlambat, sejak sekarang perhatikanlah bagaimana calon Anda mengelola keuangannya.

Si Anak Mama

Bila Anda menikahi anak mama, bersiap-siaplah untuk selalu bersaing dengan ibunya. Ia akan terus membandingkan Anda dengan ibunya, yang menurutnya selalu benar. Apapun yang Anda lakukan, harus mengikuti cara ibunya.

Anak mama biasanya menuntut diperhatikan, bukan hanya oleh ibunya, namun juga dari pasangannya. Ia juga manja dan seringkali tidak mau berusaha karena sudah terbiasa dilayani. Bila menghadapi pertengkaran, jangan heran bila ia akan mengadukan Anda pada ibunya.

Si Muram

Ada beberapa orang yang hampir selalu sedih dan muram. Apapun yang terjadi, ada saja yang dikeluhkannya. Bila pacar Anda termasuk jenis yang selalu berwajah mendung dan membawa hawa negatif, jelas dia bukan pilihan yang tepat untuk mendapatkan pernikahan yang bahagia.

Jenis pria muram ini mungkin bisa tetap tertawa, namun sebagian besar hidupnya dipenuhi keluhan. Ia mungkin selalu menyalahkan kondisi dan orang lain, namun tidak berusaha menjadikannya lebih baik. Orang yang selalu mengeluh namun tidak berusaha membuat perubahan tentu tidak bisa menjadi suami yang ideal.

Si Pembohong

Setiap wanita pasti enggan dibohongi. Maka bila Anda didekati pria yang berbohong soal pekerjaan, latar belakang, dan hal-hal lainnya demi mendapatkan cinta Anda, segera tolaklah.

Sekali seseorang menggunakan cara buruk untuk mendapatkan apa yang ia inginkan, maka ia tidak akan ragu lagi menggunakan cara yang sama selanjutnya. Fakta bahwa ia bersedia menipu untuk orang yang akan menjadi pasangannya sendiri sudah merupakan tanda yang tidak baik.

Nah bila saat ini Anda sedang berkencan dengan salah satu dari jenis pria di atas, pertimbangkanlah jika akan melanjutkan hubungan lebih serius. Tanyakan pada diri Anda, apakah hidup akan menjadi lebih baik jika menikah dengannya? Jika jawabannya tidak, segeralah pergi dari sisinya.

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help