Buruh Aceh Gelar Aksi Damai

Kegiatan aksi damai iti diikuti sejumlah serikat pekerja seperti FSPMI, Aspek Indonesia, FSPTI Kota Banda Aceh,

Buruh Aceh Gelar Aksi Damai
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejumlah buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Aceh (ABA) melakukan aksi damai dalam rangka peringatan hari buruh sedunia (may day) yang diperingati setiap 1 Mei.

Aksi yang berlangsung Senin, (1/5/2017) diawali dengan longmarch dari depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, melewati Simpang Lima-Jalan Daud Beureueh, Jalan T Nyak Arif memutar Simpang Mesra dan berkumpul di Gedung DPRA.

Setelah berorasi di Gedung DPRA, massa kembali melakukan longmarch menuju Pendopo Gubernur Aceh di Jalan Sultan Mahmud Syah. Di sana massa kembali berorasi.

Kegiatan aksi damai iti diikuti sejumlah serikat pekerja seperti FSPMI, Aspek Indonesia, FSPTI Kota Banda Aceh, FKUI-SBSI, SP Pos Indonesia, PGRI, TUCC, SP LHI-F ISI, FS PPP Tamiang, SPKA, SPAM, SP Imara.

"Hari ini lagi-lagi kita turun ke jalan, yang kita tuntut adalah hak kita sebagai buruh. Hari ini kita menuntut kepada pemerintah agar menolak revisi Undang-Undang Nomor 13 tahun 2003, tolak semua outsourcing, angkat karyawan kotrak menjadi karyawan permanen di setia perusahaan," kata salah satu orator.(*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved