Kondisi Memprihatinkan, Warga Meureudu Desak Pemkab Perbaiki Jembatan Gantung

Namun, dampak dari lantai yang telah lapuk menyebabkan warga secara swadaya menambal dengan kayu bekas

Kondisi Memprihatinkan, Warga Meureudu Desak Pemkab Perbaiki Jembatan Gantung
Seorang ibu bersama anaknnya melintasi jembatan yang kondisinya rusak berat di Gampong Ara, Kecamatan Bandarbaru, Pidie Jaya, Sabtu (23/5). rusak.SERAMBI/ABDULLAH GANI 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - ‎ Warga Kecamatan Meureudu, Pidie Jaya mendesak pemerintah Kabupaten (Pemkab) atau instansi terkait Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk memperbaiki jembatan gantung di Gampong Geunteng yang menghubungkan dua kecamatan, Meureudu-Meurah Dua yang kini kondisinya sangat memprihatinkan.

Nazaruddin (40) warga Gampong Mayang Lancok kepada Serambinews.com, Senin (1/5/2017) mengatakan, sejak dua tahun terakhir jembatan lantai jembatan gantung utama yang menghubungkan dua kecamatan, Meureudu dan Meurah Dua ‎kondisinya sangat memprihatinkan bagi pelintas terutama bagi pelajar dan masyarakat umum.

"Kondisi lantai kini rata-rata telah lapuk sehingga mengancam bagi keselamatan terhadap ribuan masyarakat dari tujuh gampong dari dua kecamatan,"sebutnya.

Jembatan utama itu selama puluhan tahun dilintasi oleh warga gampong Genteng, Tengoh, Meunasah Kulam, Manyang Lancok, Manyang Cut, Blang Awe dan Meunasah Krueng.

Namun, dampak dari lantai yang telah lapuk menyebabkan warga secara swadaya menambal dengan kayu bekas seadanya dengan pertimbangan agar warga terutama pelajar dan santri dapat melintasi. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help