SerambiIndonesia/

Tak Cuma Bakar Kalori, Di Gym Ini Disediakan Kelas Tidur

Meski terkesan menggelikan, tetapi kelas terbaru ini diciptakan sebagai respon dari kehidupan modern

Tak Cuma Bakar Kalori, Di Gym Ini Disediakan Kelas Tidur
FOTO/KOMPAS
ilustrasi 

SERAMBINEWS.COM - Cukup tidur merupakan salah satu faktor yang menentukan sehat tidaknya kita. Itu sebabnya salah satu pusat kebugaran (gym) di Kota Glasgow, Skotlandia, ini menyediakan kelas tidur untuk para pelanggannya.

David Lloyd Clubs, yang memiliki beberapa cabang di Glasgow, memperkenalkan kelas terbarunya yang program utamanya adalah tidur selama 45 menit.

Meski terkesan menggelikan, tetapi kelas terbaru ini diciptakan sebagai respon dari kehidupan modern yang penuh stres.

Pakar tidur Kathryn Pinkham yang mengembangkan kelas tidur ini mengatakan, efek kurang tidur dalam jangka panjang tidak boleh diremehkan.

"Kurang tidur akan meningkatkan risiko kecemasan atau depresi. Saat kurang tidur kita juga kurang energi untuk berolahraga, termasuk juga tidak bisa berpikir jernih saat membuat keputusan," katanya.

Dikutip dari Glasgow Life, kelas tidur tersebut bukan hanya bisa memperbaharui pikiran dan tubuh, tetapi juga diklaim membantu membakar kalori.

Kelas tidur ini menawarkan satu tempat tidur ukuran single untuk masing-masing peserta dan juga suasana yang rileks sehingga tidur nyenyak bisa tercapai. Temperatur di kelas juga diatur cukup rendah untuk meningkatkan pembakaran kalori.

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help