SerambiIndonesia/

Bidan PTT belum Terima SK

Meski sudah dinyatakan lulus ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Maret 2017, 376 Pegawai Tidak Tetap (PTT) bidan dan tenaga kesehatan

Bidan PTT belum Terima SK
Bidan PTT di Aceh Utara, Rabu (8/3) berunjuk rasa ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat. Aksi ini digelar dalam upaya mempertanyakan tentang pengumuman hasil tes Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

SIGLI - Meski sudah dinyatakan lulus ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Maret 2017, 376 Pegawai Tidak Tetap (PTT) bidan dan tenaga kesehatan di Pidie belum menerima Surat Keputusan (SK). Mereka masih menunggu SK yang diproses badan kepegawaian daerah (BKD) kabupaten/kota.

“SK-nya belum turun. Masih proses penetapan NIP (Nomor Induk Pegawai) di BKN Aceh,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pidie, Mukhlis SSos.

Kemudian, selama proses pengurusan SK tersebut, gaji tenaga tenaga kesehatan itu tetap ditanggung oleh Kementerian Kesehatan. Setelah ada SK dari BKN kepada BKD, nantinya yang bertanggung jawab pembayaran gaji pegawai tersebut daerah asal mereka.

Mukhlis mengimbau calon pegawai tidak terpedaya dengan oknum yang melakukan pungutan liar (pungli). “Kami tidak ada pungutan apa pun untuk pelayanan administrasi. Jika ada pihak mengatasnamakan BKPSDM Pidie segera laporkan kepada kami untuk ditindak,” pintanya. Hal ini perlu diinformasikan agar tak ada PTT terkecoh ulah oknum meminta uang untuk turun SK. PTT bisa berkomunikasi langsung datang ke kantor, jangan percaya oknum tidak jelas.

Seperti diberitakan sebelumnya, 376 orang dari 389 bidan PTT plus dua dokter gigi yang bekerja di lingkungan Dinkes Pidie dinyatakan lulus CPNS.(aya)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help