SerambiIndonesia/

Calon Polisi Diminta tak Percaya Calo

Calon polisi yang sedang mengikuti seleksi di Polda Aceh diminta tidak terpengaruh dengan ajakan-ajakan pihak tertentu

Calon Polisi Diminta tak Percaya Calo
CALON Bintara Polisi mengisi formulir pendaftaran di aula Mapolres Galus Blangsere sebelum mengikuti seleksi kesehatan, Rabu (5/4). SERAMBI/RASIDAN. 

BANDA ACEH - Calon polisi yang sedang mengikuti seleksi di Polda Aceh diminta tidak terpengaruh dengan ajakan-ajakan pihak tertentu yang berjanji bisa meluluskan. Kepada keluarga juga diminta agar tidak mudah percaya kepada calo, yang katanya bisa meluluskan dengan memberi sejumlah uang.

Hal tersebut dikatakan oleh Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Darmawan dalam konferensi pers pengawas internal dan eksternal penerimaan anggota Polri Polda Aceh di Mapolda Aceh, Jumat (5/5).

Darmawan mengatakan, tidak ada celah macam-macam untuk penerimaan anggota Polri pada Pada Polda Aceh, karena semua tahapan dilakukan secara terbuka dan diawasi oleh tim pengawas eksternal. Polda Aceh telah membentuk tim pengawas sebanyak 11 orang, yaitu perwakilan Dinas Syariat Islam Aceh, MPU Aceh, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh, DPRA, Ombudsman Aceh, LSM, BPKP, advokat, dan pengurus Mesjid Baiturrahman.

Tgk Abdul Gani Isa, pengawas eksternal dari Dinas Syariat Islam dalam konferensi pers itu mengatakan, bahwa tim pengawas ekternal yang diketuai Prof Dr Syahrizal Abbas itu melakukan pengawas sejak awal penerimaan anggota Polri Polda Aceh bebeberapa waktu lalu. “Mulai dari tahapan sosialisasi, pendaftaran, verivikasi administrasi dan tahapan tes kita awasi, sampai sekarang yang sudah masuk tahapan kesehatan,” katanya.(dan)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help