Ada Pertunjukan Seni Aceh di Kampus IPB

"Ini adalah kegiatan pertama tentang seni budaya Aceh di IPB yang dilakukan begitu lengkap dan besar," kata Reza.

Ada Pertunjukan Seni Aceh di Kampus IPB
IST
Pentas Seuramoe di IPB, Senin (8/5/2017). 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA --- Kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) di Dramaga, sepanjang hari Senin (8/5/2017), akan menjadi arena pergelaran Seni Budaya Aceh.

Sejumlah seniman Aceh, seperti Rafly Kande, Sanggar Pegayon, penyair Fikar W.Eda, dan lain-lain akan tampil mempersembahkan aneka pertunjukan seni. Termasuk pertunjukan spektakuler oleh 200 penari yang membawakan tari Ratoeh Jaroe.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Seni Pagelaran Aceh Masyarakat Nanggroe (Seuramoe), diselenggarakan mahasiswa IPB asal Aceh.

Ketua Panitia Penyelenggara Seuramoe, Reza Syahputra mengatakan, selama sehari penuh kampus IPB akan dimarakkan dengan pertunjukan seni budaya dan pameran kuliner Aceh.

"Ini adalah kegiatan pertama tentang seni budaya Aceh di IPB yang dilakukan begitu lengkap dan besar," kata Reza.

Bersamaan dengan itu juga diselenggarakan seminar budaya , membahas topik peran mahasiswa Aceh dalam memperkenalkan mempertahakan budaya Aceh.

Panitia lainnya, Anna Farida menambahkan, kegiatan tersebut melibatkan seluruh mahasiswa Aceh yang kuliah di IPB dan kegiatan ini sudah lama digagas. "Tapi baru kali ini berhasil diwujudkan," kata Anna.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved