SerambiIndonesia/

Warga Aceh di Bogor Gelar SEURAMOE

Acara itu bukan hanya menampilkan budaya seni seperti tari saman, namun juga diwarnai dengan bazar kuliner Aceh.

Warga Aceh di Bogor Gelar SEURAMOE
ist
Ilustrasi Seni Aceh 

Laporan Nurdinsyam | Jawa Barat

SERAMBINEWS.COM, BOGOR - Komunutas warga Aceh di Bogor dan sekitarnya, menggelar pertunjukan seni budaya Aceh, sepanjang siang hingga jelang tengah malam, tadi malam.

Acara itu bukan hanya menampilkan budaya seni seperti tari saman, namun juga diwarnai dengan bazar kuliner Aceh.

Seribuan orang tampak mrmadati lokasi acara di Auditoroum Common Class Room IPB Bogor, dalam acara yg ikut menampilkan Rafly Kande dan musikalisasi puisi oleh penyair Aceh, Ir Fikar W Eda yg juga wartawan senior serambi Indonesia.

Ny Yun Yazar Ranie, seorang tokoh masyarakat Aceh di Bogor, tadi malam melaporkan dari lokasi acara, kegiatan itu disambut antusias bukan hanya oleh warga Aceh di seputaran Bogor, namun jiga warga Bogor yg non aceh.

"Mereka salut dengan taste budaya Aceh yang ritmik, serta kulinernya yang menggigit. Kegiatan ini juga silaturrahmi antara kami keliarga aceh di perantauan," ujar wanita yg akrab disapa Bu Yuyun ini.

Salah satu penampilan yg dinanti adalah tarian saman atau lazim disebut tari tangan seribu. Selain itu lengkingan vokal Rafly serta hentakan suara bariton Fikar W Eda lewat musikalisasinya yang memukau. (*)

Penulis: Nurdinsyam
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help