SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Empat Pilar Masih Absen

Persiapan Persiraja menghadapi laga keempat Grup I Liga 2 belum maksimal. Empat pemain inti termasuk kapten

Empat Pilar Masih Absen
PELATIH Kiper Persiraja, Sisgiardi mendrill khusus Rahmanuddin dalam latihan di Stadion Mini USU, Medan, kemarin. 

* Jelang Persiraja Tandang ke PSPS

MEDAN - Persiapan Persiraja menghadapi laga keempat Grup I Liga 2 belum maksimal. Empat pemain inti termasuk kapten tim dipastikan tidak diikutkan dalam lawatan ke markas PSPS Riau, akhir pekan nanti, di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai.

Fahrizal Dillah, Fadhil Ibrahim, Agus Suhendra dan Mukhlis Nakata yang merupakan kapten tim dipastikan belum bisa membela Laskar Rencong akibat masih dibekap cedera. Keempatnya bersama M Hidayat terkapar setelah menjalani laga keras di kandang PSBL Langsa, dua pekan lalu. Hidayat dikenai skorsing satu kali pertandingan akibat akumulasi kartu kuning, sehingga ia sudah bisa diturunkan di Pekanbaru. “Formasi pemain masih sama saat kita menghadapi PSMS. Hanya Hidayat yang siap karena skorsingnya sudah selesai,” kata pelatih Persiraja, Anwar, Selasa (9/5).

Fahrizal Dillah yang merupakan striker utama Persiraja sempat memberi sinyal siap dimainkan. Pasalnya, pemain bernomor 27 ini sempat bergabung dengan rekan-rekannya untuk berlatih di Stadion Teladan dan Stadion Mini USU. Namun belakangan pemain jangkung ini dipulangkan ke Aceh untuk menjalani terapi lanjutan.

“Fahrizal kita putuskan untuk kembali ke Aceh agar bisa menjalani perawatan dan terapi. Kondisinya kini belum memungkinkan bermain. Terlalu riskan kalau dipaksakan untuk bertanding dalam keadaan ia masih cedera,” jelas Anwar.

Artinya, skuad yang disiapkan Lantak Laju saat ini didominasi pemain muda. Bahkan empat diantaranya debutan di liga profesional, yaitu Khairunnas, Iwan Sadri, Munandar dan Agus Rizkiawan. Mau tak mau tim pelatih harus memaksimalkan sumber daya ini untuk menjadi kekuatan yang menakutkan.

Tidak tertutup kemungkinan di Pekanbaru nanti, kuartet WASA (Wahyu AW, Anwar, Sisgiradi, dan Akhyar Ilyas) tetap mengandalkan formasi 4-3-3 dengan menempatkan trisula Vivi Asriza, Agus Rizkiawan, plus Muhammad Fani Aulia.

Trio striker ini bisa dibilang tidak begitu buruk ketika dikalahkan PSMS Medan 0-3, pekan lalu. Hanya saja, mereka terlalu sering kehilangan bola dan kalah duel memperebutkan si kulit bundar. “Masalah pemain muda biasanya pada hal kepercayaan diri. Makanya terus kami benahi agar ada perubahan yang meningkat di Pekanbaru nanti,” lanjutnya.

Diketahui, Persiraja memang memilih Medan sebagai pusat persiapan menantang tuan rumah PSPS Riau, Sabtu (13/5) nanti. Manajemen khawatir fisik pemainnya terkuras bila memaksakan diri pulang ke Aceh usai bertanding melawan PSMS, akhir pekan lalu.(mad)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help