SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Aceh United Siapkan Tim

Klub Aceh United mulai mempersiapkan tim dengan merekrut pemain menghadapi Liga 3 Indonesia 2017

Aceh United Siapkan Tim
KETUA Umum Aceh United, M Sakdan Abidin berbicara dalam rapat membahas persiapan tim menghadapi Liga 3 Indonesia Tahun 2017 di salah satu café di Banda Aceh, Kamis (11/5/2017). 

* Hadapi Liga 3 Tahun 2017

BANDA ACEH - Klub Aceh United mulai mempersiapkan tim dengan merekrut pemain menghadapi Liga 3 Indonesia 2017 atau sebelumnya bernama Liga Nusantara (Linus). Tim yang berganti nama dari Karya Dharma ini bergabung dengan 23 tim Aceh lainnya untuk bersaing dalam pertandingan yang dijadwalkan digelar pada 22 Juli mendatang. 24 tim Tanah Rencong ini terbagi empat grup guna mengincar tiket lolos ke ke Liga 2 Indonesia 2017 (Divisi Utama).

Kesiapan tim Aceh United ini terungkap dalam pertemuan pengurus di salah satu cafe di kawasan Lampineung, Banda Aceh, Kamis (11/5) siang. Hadir dalam pertemuan itu, Pembina Aceh United, H Zaini Yusuf ST, Ketua M Sakdan Abidin, Sekretaris Umum Abdussalam, dan jajaran pengurus lainnya serta dihadiri Sekretaris Umum Asprov PSSI Aceh, Khaidir TM yang diundang pengurus.

Tim Aceh United, kata Zaini Yusuf, harus terus dipersiapkan menghadapi Liga 3. Karena nama tim ini sudah dikenal oleh masyarakat Aceh lewat even-even sepakbola level internasional yang digelar tahun-tahun sebelumnya. Apalagi, Gubernur Aceh terpilih Irwandi Yusuf berharap ada minimal satu tim dari Aceh bermain di kompetisi teratas Indonesia. Tentu saja untuk mencapai tersebut harus lolos ke Liga 1 Indonesia. “Aceh perlu ada satu tim yang bermain di Liga 1. Untuk lolos ke Liga 1 perlu kerja keras dan kita harapkan bisa berhasil,” ujarnya.

Dikatakan Zaini, dirinya sudah siap untuk bekerja keras agar Aceh United bisa lolos ke Liga 2 dan hingga Liga 1 di masa mendatang. Makanya untuk mencapai tujuan tersebut, sejak di Liga 3 musim ini agar Aceh United bisa lolos ke Liga 2. Bila musim ini Aceh United tak bisa lolos, maka musim depan akan mempersiapkan tim dengan membeli pemain dari Liga 2. “Target kita tim ini bisa lolos Liga 1,” tegasnya.

Sedangkan Abdussalam mengatakan, semula tim yang didaftarkan atas nama Karya Dharma. Tim ini merupakan binaan Pemerintah Aceh. Tapi atas saran Gubernur Aceh terpilih, maka didaftarkan atas nama Aceh United. Semua administrasi telah diurus termasuk mengirim email ke semua asosiasi provinsi (Asprov). Tim ini akan ditangani Pelatih Effendi HT dan dibantu dua asisten pelatih. “Seleksi kita lakukan saat ini secara terbatas, dan seleksi Sabtu dan Minggu,” ucap Abdussalam.

Sementara itu, Pelatih Effendi HT menyatakan, para pemain terus direkrut untuk memperkuat tim ini. Sejumlah pemain yang menonjol selama ini di berbagai kabupaten/kota dipanggil untuk mengikuti seleksi terbatas. Rata-rata pemain yang dipanggil pernah tampil dari berbagai kompetisi dan mendapat rekomendasi dari pelatih lokal. Termasuk mencari lima pemain berusia hingga 30 tahun dan sisanya pemain U-23. “Saya terus mencari dan memantau pemain potensial di Aceh untuk bergabung dengan Aceh United,” ujarnya.

Sekretaris Umum (Sekum) Asprov PSSI Aceh, Khaidir TM mengatakan, persyaratan perubahan nama klub Karya Dharma menjadi Aceh United sudah dikirim ke Jakarta. Proses perubahan nama sudah sudah siap dan dijadwalkan berkasnya akan dikirim ke Aceh, Jumat (12/5). Sehingga tidak ada masalah lagi dan Karya Dharma sudah resmi berganti nama menjadi Aceh United. “Jadi Aceh United menjadi salah satu peserta Liga Nusantara di Aceh,” ujarnya.

Ditambahkan Khaidir, ada 24 tim terbagi empat grup yang bersaing di Liga Nusantara 2017 tingkat Aceh. Sedangkan tuan rumah baru dua wilayah, yaitu PS Gayo Lues dan Kuala Nanggroe FC di Banda Aceh. Nantinya juara dan runner-up grup bersaing di babak delapan besar hingga menjadi juara. Tim yang mewakili Aceh akan bersaing di tingkat nasional memperebutkan tiket promosi ke Liga 2. “Pertandingan Liga 3 dijadwalkan pada 22 Juli mendatang,” tukasnya.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help