SerambiIndonesia/

Bebas Wajib Militer, Lee Min Ho Mulai Jalani Pelayanan Masyarakat

Dikutip dari kantor berita Yonhap, Ia bertugas di sebuah kantor sosial di wilayah selatan Seoul.

Bebas Wajib Militer, Lee Min Ho Mulai Jalani Pelayanan Masyarakat
(soompi.com)
Artis peran Lee Min Ho tiba di Gangnam Ward Office untuk memulai kewajiban pelayanan masyarakat sebagai ganti wajib militer, Jumat (12/5/2017). 

SERAMBINEWS.COM - Artis peran Korea Selatan, Lee Min Ho mulai menjalankan tugas pelayanan masyarakat di Seoul, untuk menggantikan wajib militernya. 

Dikutip dari kantor berita Yonhap, Ia bertugas di sebuah kantor sosial di wilayah selatan Seoul.

Ketika tiba, ia mengenakan kaus putih dilengkapi dengan jaket berwarna krem dan dipadu dengan celana panjang hitam dan sepatu putih. Ia menutupi wajahnya dengan masker hitam.

Tidak lama setelah tiba di kantor itu, Ia langsung dipindahkan ke Suseo Social Welfare Center untuk memulai tugas layanan masyarakatnya.

Setiap pria Korea Selatan menjalani wajib militer sebelum usianya mencapai 35 tahun.

Namun bila seseorang memiliki cedera fisik, sebagai gantinya ia menjalankan pelayanan sosial.

Namun bintang drama seri Legend of the Blue Sea itu bebas dari wajib militer. Sebab ia mengalami cedera fisik akibat kecelakaan mobil pada tahun 2006. Akibatnya ia mengalami patah tulang di paha dan pergelangan kaki.

Ia mengalami kecelakaan lagi pada tahun 2011. Dengan begitu ia bisa menjalani pelayanan sosial sebagai ganti wajib militer.

Dalam konferensi pers film dokumenter DMZ, the Wild baru-baru ini, ia menceritakan pengalamannya bertemu dengan para tentara yang bertugas di garis depan.

"Saya akan menjalankan tugas negara. Saya sedih karena harus mengucapkan selamat tinggal pada para fans. Saya ingin melakukan satu pekerjaan lagi sebelum pergi," kata Lee Min Ho.

Dalam film dokumenter itu, Lee Min Ho bertindak sebagai narator.

Editor: Fatimah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help