SerambiIndonesia/

BFLF Aceh Singkil Donor Darah untuk Stok Ramadhan

“Ketika nanti bulan puasa dibutuhkan, silahkan darah itu digunakan,” kata Ichsan.

BFLF Aceh Singkil Donor Darah untuk Stok Ramadhan
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Ketua BFLF Aceh Singkil, Mohd Ichsan, menemani istrinya donor darah di RSUD Aceh Singkil, Minggu (14/5/2017)   

Laporan: Dede Rosadi | Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Blood For Life Foundatin (BFLF) Aceh Singkil, Minggu (14/5/2017) menggelar donor darah untuk antisipasi kebutuhan selama bulan Ramadhan. Hal itu dilakukan sebab selama bulan puasa kebutuhan darah berdasarkan pengalaman meningkat, sementara kondisi kondisi fisik pendonor menurun.

Ketua Umum BFLF Aceh Singkil, Mohd Ichsan, mengatakan, darah yang berhasil dikumpul dari para pendonor disimpan di RSUD Aceh Singkil. “Ketika nanti bulan puasa dibutuhkan, silahkan darah itu digunakan,” kata Ichsan.

Kegiatan yang bekerjasama dengan RSUD Aceh Singkil, tersebut mendapat sambutan luar biasa. Terutama dari warga yang sebelumnya menerima donor darah. Kali ini sebaliknya mereka bersedia menjadi sukarelawan sebagai pendonor.

Hingga siang tadi sekitar 30 warga sudah melakukan donor darah. Berasal dari berbagai kalangan terutama pengurus BFLF Aceh Singkil, itu sendiri. “Saya sampaikan terimakasih terhadap warga yang ikut mengajak sanak saudara serta tetangganya menjadi pendonor,” ujar Ichsan.(*)

Penulis: Dede Rosadi
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help