SerambiIndonesia/

Aceh Besar Kirim Beras dan Uang untuk Rakyat Afrika

Acara itu turut dihadiri Plt Sekdakab Aceh Besar, Drs Iskandar MSi, sejumlah kepala SKPK, Muspika Sukamakmur, PNS,

Aceh Besar Kirim Beras dan Uang untuk Rakyat Afrika
SERAMBINEWS.COM/Jamaluddin
PEKERJA menyusun beras bantuan Pemkab dan masyarakat Aceh Besar dalam truk untuk disalurkan ke rakyat Afrika melalui ACT Aceh di halaman Masjid Besar Baitul Makmur, Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Selasa (16/5/2017) sekitar pukul 11.00 WIB. 

Laporan Jamaluddin I Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pemkab dan masyarakat Aceh Besar mengirimkan bantuan untuk rakyat Afrika yang kini sedang dilanda kelaparan.

Bantuan yang terdiri atas beras dan uang tunai itu disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Aceh.

Bantuan yang dikirim tersebut yaitu beras sebanyak lima ton sumbangan Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah SSos serta beras 25 ton dan uang tunai Rp 100 juta bantuan masyarakat dan PNS se-Aceh Besar.

Penyerahan bantuan itu dilakukan secara simbolis oleh Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah SSos kepada Ketua ACT Aceh. Husaini Ismail.

Acara tersebut berlangsung di Masjid Besar Baitul Makmur, Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Selasa, (16/5/2017) sekitar pukul 11.30 WIB.

Bupati dalam sambutannya antara lain mengatakan pengiriman bantuan itu sebagai bentuk kepedulian Pemkab dan masyarakat Aceh Besar terhadap umat Islam Afrika, terutama di negara Somalia, Nigeria, Sudan, dan Yaman yang kini sedang dilanda kelaparan berkepanjangan.

Sementara Ketua ACT Aceh, Husaini Ismail menyampaikan terima kasih kepada Bupati, Pemkab, serta PNS dan masyarakat Aceh Besar yang sudah mengirim bantuan untuk muslim di Afrika melalui pihaknya. "Insya Allah, bantuan ini akan kami sampaikan ke rakyat Afrika sesuai dengan harapan Pemkab dan masyarakat Aceh Besar," ujar Husaini.

Acara itu turut dihadiri Plt Sekdakab Aceh Besar, Drs Iskandar MSi, sejumlah kepala SKPK, Muspika Sukamakmur, PNS, dan tokoh masyarakat setempat.(*)

Penulis: Jamaluddin
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help