SerambiIndonesia/

Ruang Belajar MIN Meureudu Rusak Berat

kondisi bangunan yang rusak itu, membuat anak didik dan staf pengajar atau dewan guru merasa was-was atau takut ketika bertugas.

Ruang Belajar MIN Meureudu Rusak Berat
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMADNAZAR
Ilustrasi 

Laporan Abdullah Gani | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Empat ruang kelas belajar (RKB) Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 1 Meureudu, Pidie Jaya, kini mengalami kerusakan berat.

Bangunan yang berada dalam satu komplek dengan Masjid Tgk Syhik Pante Geulima (Masjid Ibukota Kabupaten) di Gampong Meunasah Lhok, butuh penanganan secepat mungkin.

Jika tidak, dikhawatirkan akan mengalami musibah yang lebih fatal. Konon lagi jika kebetulan terjadi saat anak-anak sedang belajar.

Bangunan RKB rusak berat diketahui saat Kepala Kantor Kementerian Agama (Kekamenag) Pijay, Drs H Ilyas Muhammad, memantau Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Akhir Madrasah (UAS-UAM) ke MIN tersebut, Senin (15/5).

Kepala MIN 1 Meureudu, M Diah SPd didampingi beberapa dewan guru setempat kepada Serambinews.com mengatakan, kondisi bangunan yang rusak itu, membuat anak didik dan staf pengajar atau dewan guru merasa was-was atau takut ketika bertugas.

“Semua guru was-was dengan kondisi ruang belajar yang rusak berat,” kata Diah diamini sejumlah guru.

Untuk menghindari musibah lebih fatal, para pendidik disana berharap kepada Kekamenag setempat agar bangunan yang “sekarat” itu dibongkar saja untuk dibangun baru.

Menanggapi harapan pendidik, H Ilyas Muhammad berjanji akan mengupayakan dengan terlebih dahulu melaporkan ke Kanwil Agama. Pun begitu, Ilyas meminta jika ada donator yang sudi membantu, dipersilahkan saja.

Kalau ada donator atau pihak yang  membantu, saya berterima kasih, kata Ilyas.

Penulis: Abdullah Gani
Editor: ariframdan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help