SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Serambi Gilas Rakyat Aceh FC

Skuad Serambi FC tampil gemilang saat menggilas Rakyat Aceh FC dengan skor 3-0 di Lapangan futsal 88 Lampulo

Serambi Gilas Rakyat Aceh FC
PEMAIN Serambi FC merayakan kemenangan atas Rakyat Aceh FC usai bertanding dalam turnamen futsal antarwartawan SIWO PWI Aceh di Lapangan Futsal 88 Lampulo, Banda Aceh, Senin (15/5). 

* Turnamen Futsal Antar-wartawan SIWO PWI Aceh

BANDA ACEH - Skuad Serambi FC tampil gemilang saat menggilas Rakyat Aceh FC dengan skor 3-0 di Lapangan futsal 88 Lampulo, Banda Aceh, kemarin. Kedua tim bertarung dalam partai pembuka turnamen futsal antar-wartawan SIWO PWI Aceh tahun 2017. Even yang diikuti 10 media ini dibuka oleh Kadispora Aceh, Musri Idris.

Kedua tim ngotot ingin meraih kemenangan dalam pertandingan ini demi menjadi wakil Grup B ke semifinal. Serambi FC sebagai juara bertahan menurunkan pemain sarat pengalaman seperti kiper Azwani Awi, Nurdinsyam, Safriadi, Saifullah dan Ansari Hasyim. Serbuan yang dilancarkan Serambi sukses membuka gol perdana lewat jasa Saifullah. Gol berawal dari sepakan pojok oleh Saifullah yang mengarahkan bola ke Ansari. Ternyata Ansari mengembalikan lagi kepada Saifullah yang melepaskan tendangan keras ke gawang.

Upaya kiper Rakyat Aceh FC, Maimun Saleh untuk menangkap bola tak berhasil. Pemain Rakyat Aceh FC yang dimotori Imran Joni, Eno Sunarno, Murti, Dahlan, Ariful dan Hendrik Abik mencoba membalas. Sejumlah tendangan Imran Joni dkk berhasil digagalkan kiper Azwani Awi yang tampil prima. Serambi juga mencoba menambah gol dengan masuknya Mursal Ismail menggantikan Nurdinsyam. Tapi tembakan Eno Sunarno dan dibalas Safriadi tak mampu mengubah marka 1-0 hingga jeda.

Serangan gencar kembali terjadi pada babak kedua. Di mana Rakyat Aceh FC dibawah asuhan Sulaiman berambisi untuk membalas. Tapi Serambi juga tak memberi kesempatan kepada Rakyat Aceh FC untuk bangkit. Tak butuh waktu lama, Serambi FC yang latih Ibrahim Ajie kembali menambah gol lewat Safriadi setelah menerima umpan dari Saifullah. Keunggulan 2-0 ini membuat Pelatih Ibrahim Ajie merotasi pemain dengan memasukkan tenaga baru, Masrizal bin Zairi dan Muhammad Nasir.

Masuknya tenaga baru ini untuk mempertahankan keunggulan 2-0. Tapi Rakyat Aceh FC tampil impresif. Beberapa kali Ariful, Imran Joni dan Eno Sunarno melepaskan tembakan beruntun ke gawang Serambi. Hal ini membuat kiper Azwani Awi jatuh bangun membendung serangan. Akhirnya Serambi makin tenang setelah Saifullah kembali membobol gawang Rakyat Aceh FC. Ambisi Imran Joni dkk untuk membalas tak berhasil. Apalagi, Nurdinsyam yang kembali ke lapangan mampu menjaga keunggulan Serambi, 3-0, hingga wasit mengakhiri laga.

Kemenangan ini membuat Serambi memimpin Grup A. Pada pertandingan lain di Grup C, Kompas TV FC dibawah asuhan Pelatih Davi Abdullah membantai Aceh Monitor FC dengan skor, 10-0. Pesta gol Kompas TV melalui Syahril 7 gol, Didik Ardiansyah 2 gol dan Mustajab 1 gol. Kemenangan juga diraih Medianad yang mengatasi kubu AJNN FC 4-3. Sedangkan Metro TV FC dinyatakan menang WO atas TVRI FC, 4-0. Skor 4-0 ini dari kemenangan WO 3-0 dan ditambah satu gol saat tendangan kick-off.

Kadispora Aceh, Musri Idris mengatakan, turnamen futsal antar-wartawan SIWO PWI Aceh Tahun 2017 ini merupakan ajang silaturahmi antarmedia dan jurnalis. Pihaknya sangat mendukung turnamen ini seperti tahun-tahun sebelumnya. Diharapkan turnamen ini dapat berlanjut tahun depan dengan melibatkan wartawan dari seluruh Aceh. Bahkan turnamen ini bisa menjadi hiburan bagi kalangan wartawan yang selama ini sibuk dengan rutinitas liputan siang dan malam. “Turnamen ini selain menjadi ajang silaturrhami juga menjadi kesempatan berolahraga sehingga menambah stamina dan semangat wartawan dalam bekerja,” ujarnya.(adi)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help