SerambiIndonesia/
Home »

Sport

Kuartet Lantak Laju Pulih

Kabar baik buat kubu Persiraja menjelang tarung pekan kelima Liga 2 Indonesia musim 2017-2018

Kuartet Lantak Laju Pulih

* Jelang Lawan Persih

BANDA ACEH - Kabar baik buat kubu Persiraja menjelang tarung pekan kelima Liga 2 Indonesia musim 2017-2018 saat menjamu pemain Persih Tembilahan, di Stadion H Dimurthala Lampineung, Sabtu (20/5) malam. Pasalnya, kuarter Lantak Laju yakni Farizal Dillah, Fadhil Ibrahim, Agus Suhendar, dan Mukhlis Nakata mulai latihan setelah pulih dari cedera. Ya, keempat pemain inti ini absen saat pertarungan tandang melawan PSMS Medan di Stadion Teladan, dan PSPS Riau di Kaharuddin Nasution, Rumbai.

Hadirnya Farizal Dillah dkk tentu saja menjadi modal berharga bagi Lantak Laju. Karena, dalam tiga tur tandang, Persiraja hanya mampu membawa pulang satu angka. Adalah ketika sukses menahan tuan rumah PSBL Langsa, 1-1, di Stadion Kota Langsa. Ternyata, derby Aceh itu membuat keempat pemain itu mengalami cedera berat.

Absennya Agus Suhendar dkk membuat Persiraja takluk 0-3 di Teladan ketika bertemu tuan rumah PSMS. Kekalahan menyakitkan dialami saat bermain dengan awak tuan rumah PSPS Riau. Ya, ‘penalti siluman’ di menit 77 menyebabkan Laskar Rencong tumbang 1-0. Hasil minor dalam dua laga away membuat Muhammad Fani Aulia dkk berada di posisi ke-6.

“Alhamdulillah, kondisi saya mulai pulih. Mudah-mudahan saya dapat tampil melawan Persih Tembilahan, Sabtu malam. Kendati begitu saya tetap melakukan terapi, agar cedera di paha segera pulih,” ungkap striker jangkung Persiraja, Farizal Dillah kepada Serambi kemarin.

Pelatih Persiraja, Anwar yang dihubungi petang kemarin mengaku, di latihan pascakepulangan dari Pekanbaru, Fadhil Ibrahim dkk kembali berlatih. Bahkan, mereka mampu mengikuti seluruh program tersebut. Kehadiran keempat pemain ini tentu saja membuat kekuatan Persiraja kembali lengkap setelah absen di dua laga tandang.

Pun begitu, Anwar secara terbuka menyatakan, jika tim pelatih akan tetap memantau perkembangan Farizal Dillah, Fadhil, Agus Suhendar, serta Mukhlis Nakata. Apalagi, mereka baru saja kembali pulih dari cedera. Karena itulah, mereka akan melihat bagaimana kemajuan dari keempat pemain inti itu.

“Tim pelatih akan terus melihat dan juga mematau perkembangan dari keempat pemain ini. Mudah-mudahan, dalam dua hari ini, kondisinya terus membaik. Semoga saja mereka dapat kembali tampil saat lawan Persih Tembilahan, Sabtu malam,” tegasnya.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, namun Vivi Asrizal dkk harus tetap mewaspadai kekuatan Persih Tembilahan. Pada pertandingan di pekan keempat, Harimau Rawa--julukan Persih FC--menuai kemenangan atas Pro Duta 1-0. Kemenangan pertama ini menjado modal berharga bagi pasukan Raja Faisal tersebut.

Kekuatan Persih boleh dibilang merata. Karena, mereka memiliki sejumlah pemain yang pernah berwara-wiri di pentas ISL. Misalnya, Fauzal Mubarak di bawah mistar, Daniel Junaidi, Firman Usman, dan Redo Rinaldi di posisi penyerang. Mereka juga mempunyai mantan pemain Pro Duta asal Aceh, Rahmadani.

Boleh jadi, pertandingan tim papan bawah tersebut akan berjalan ketat. Karena, baik Persiraja dan Persih sama-sama membutuhkan angka penuh. Namun, Vivi Asrizal dkk memiliki modal berharga di mana Persih tak pernah menang di Lampineung. Sehingga, Zulfadli dkk akan berusaha keras untuk mencari poin pengganti.(ran)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help