SerambiIndonesia/

70 Masjid di Medan Masuk Program Bersih-bersih 1001 Masjid

Menurutnya kegiatan ini dibuka Ketua Dewan Masjid Indonesia HM Jusuf Kalla pada 21 April. Program ini menyentuh 33 kota/kabupaten

70 Masjid di Medan Masuk Program Bersih-bersih 1001 Masjid
SERAMBINEWS.COM/RAHMADWIGUNA
Relawan membersihkan Masjid Al Jihad, Medan, Kamis (18/5/2017). 

Laporan Rahmad Wiguna | Sumatera Utara

SERAMBINEWS.COM, MEDAN - Sebanyak 70 masjid di Kota Medan mendapat jatah program Bersih-bersih 1001 Masjid yang dilakukan secara nasional.

Ketua PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumut Sottar Nasution mengatakan program ini untuk menyambut bulan Ramadhan. Harapannya agar jamaah yang akan melakukan ibadah merasa nyaman.

"Pasti aktivitas ibadah akan meningkat ketika puasa nanti. Makanya diharapkan jamaah nyaman karena masjidnya sudah bersih," kata Sottar saat hadir di Masjid Al Jihad, Jalan Abdullah Lubis, Medan Baru, Kamis (18/5/2017) siang.

Sejauh ini sudah 61 masjid yang digilir mendapat jatah pembersihan gratis. Sottar berharap kegiatan ini terus dilakukan dan melibatkan lebih banyak masjid lagi.
"Di Sumut kurang lebih ada 10 ribu masjid," ujarnya.

Perwakilan Yayasan Al Jihad Medan, Muhammad Nasir menambahkan, sebenarnya setiap hari mereka menyediakan petugas kebersihan. Namun pihak yayasan tidak menolak bila ada pihak lain yang ingin terlibat dalam kegiatan bersih-bersih ini.
"Karena bersih itu sebagian dari iman. Tapi yang terpenting petugas kebersihan harus shalat. Kalau tidak percuma ibadahnya," kata dia.

Kegiatan ini didukung penuh sebuah perusahaan fast moving consumer good. Selain menyediakan berbagai peralatan kebersihan berupa sapu, kain pel, ember, sikat, kanibo, dan pembersih kaca, pihak sponsor juga menyediakan 40 relawan.

"Alhamdulillah sembilan pabrik yang kami miliki di Jakarta dan Surabaya sudah memiliki sertifikat halal dari MUI," kata Sancoyo Antarikso, Governance and Corporate Affairs Director & Corporate Secretary PT Unilever Indonesia.

Menurutnya kegiatan ini dibuka Ketua Dewan Masjid Indonesia HM Jusuf Kalla pada 21 April. Program ini menyentuh 33 kota/kabupaten pada 11 provinsi Indonesia.

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help