SerambiIndonesia/

Kondisi Novel Baswedan Setelah Jalani Operasi

"Saat ini pasien sudah dalam keadaan sadar dan butuh waktu istirahat untuk recovery setelah operasi," kata Febri,

Kondisi Novel Baswedan Setelah Jalani Operasi
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menggunakan kursi roda saat akan dibawa ke RS Jakarta Eye Center dari RS Mitra Kekuarga, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (11/4/2017). Novel Baswedan dipindahkan ke RS Jakarta Eye Center untuk menjalani perawatan lanjutan usai dirinya mengalami serangan fisik dari orang tak dikenal dengan menggunakan cairan yang diduga air keras yang membuat Novel Baswedan mengalami luka serius di sekitar wajah. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan kondisi penyidik KPK Novel Baswedan setelah menjalani operasi hari ini sedang dalam pemulihan.

"Saat ini pasien sudah dalam keadaan sadar dan butuh waktu istirahat untuk recovery setelah operasi," kata Febri, di gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Kamis (18/5/2017).

Menurut Febri, untuk sementara waktu mata Novel ditutup dan tidak boleh terkena air selama satu bulan. Dokter akan melakukan observasi hari demi hari untuk mengamati perkembangan mata Novel pasca operasi.

"Jadi sekarang kedua mata Novel kemudian ditutup dengan perlengkapan medis," ujar Febri.

Febri mengatakan, operasi yang dilakukan hari ini adalah operasi membran untuk kedua mata yang diambil salah satu sumbernya dari plasenta bayi.

"Jadi nanti diharapkan pertumbuhan sel-sel yang lain apakah itu lapisan kornea atau pertumbuhan lain yang terkait dengan itu bisa lebih cepat dan pemulihan bisa dilakukan," ujar Febri.

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help