Tim Saber Pungli Sita Uang Dari Puskesmas Trienggadeng

Kecamatan Meureudu yang memiliki tugas sebagai pengumpul uang untuk Akreditasi Puskesmas

Tim Saber Pungli Sita Uang Dari Puskesmas Trienggadeng
ilustrasi 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Tim Saber Pungli Polres Pidie yng menaungi dua Kabupten Pidie dan Pidie Jaya (Pijay) berhasil menyita uang Rp 19.463.000 dana pengurusan akreditasi jasa para tenaga bakti dari Puskesmas Kecamatan Trienggadeng, Pijay, Rabu (17/5/2017).

Hingga kini ketiga pelaku belum ditahan.

Ketua tim Saber Pungli Pidie dan Pijay yang juga sebagai Wakapolres Pidie, Kompol Tirta Nur Alam, SE kepada Serambinews.com, Kamis (18/5/2017) mengatakan, penyitaan uang Rp 19.463.000 tersebut dilakukan dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap tiga pelaku terhadap pemotongan uang jasa yang terjadi di Puskesmas Trienggadeng.

"OTT ini dilakukan setelah adanya informasi akurat terhadap adanya praktik pemotongan uang jasa Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) para tenaga bakti atau pegawai Puskesmas Trienggadeng yang dilakukan tiga pelaku,"jelasnya.

‎Kala itu, Tim Saber. Pungli langsung menuju ruang ruang Bendahara pengelola JKN dengan mendapati pengelola JKN sedang membagi – bagikan uang jasa kepada pegawai dari puskesmas yang sudah menerima jasa.

Yakni 10 % perorang untuk jasa pegawai bakti dan Rp 500.000 untuk biaya Akreditasi Puskesmas.

Ketiga pelaku, masing-masing, Nur (38) selaku bendahara JKN, Warga Gampong Pangwa Cot Rheng, Kecamatan Trienggadeng yang bertindak sebagai pembagi uang hasil potongan, Hus (38) selaku KTU Puskesmans Trienggadeng, asal Gampong Peulandok Teungoh, Trienggadeng yang bertugas sebagai pengumpul uang potongan sebesar 10 % dari setiap pegawai yang menerima jasa JKA, dan Sor (36) warga Gampong Dayah U Paneuk, Kecamatan Meureudu yang memiliki tugas sebagai pengumpul uang untuk Akreditasi Puskesmas. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved