SerambiIndonesia/

68 Guru BTQ Pidie Jaya Belum Terima Honor

jerih (Honor) rekan guru BTQ sebanyak 68 yang belum dibayar terhitung sejak Januari sampai Mei 2017.

68 Guru BTQ Pidie Jaya Belum Terima Honor
ilustrasi 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Sebanyak 68 tenaga pengajar atau guru Baca Tulis Quran (BTQ) kontrak Provinsi yang bertuga‎s di delapan kecamatan di Pidie Jaya (Pijay) hingga lima bulan belum menerima honor. Padahal para Cek Gu kontrak tingkat SD dan SMP provinsi itu sejak 2016 lalu pembayaran honorarium mereka telah dialihkan ke kabupaten.

Abdussamad AMd selaku guru BTQ yang bertugas di SDN Lanncang Paru, Kecamatan Bandarbaru, kepada Serambinews.com, Jumat (19/5/2017) mengatakan, jerih (Honor) rekan guru BTQ sebanyak 68 yang belum dibayar terhitung sejak Januari sampai Mei 2017.

"Sesuai SK per 1 Januari 2016 lalu dari Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh yang ditanda tangani Drs Hasanuddin Darjo MM, bahwa pembayaran Honor dibayar atau dilimpahkan ke kabupaten namun sampai kini belum ada kejelasannya terutama pada Disdik kabupaten,"ujarnya.

Sebenarnya, menyangkut dengan belum dibayarnya honor ini yang rata-rata saban bulan mulai Rp 1,1 juta hingga Rp 1,6 juta ‎telah dikonsultasikan ke Disdik Pijay, namun belum mendapat respon. Padahal kabupaten/kota lainnya seperti Langsa, Aceh Tenggara, serta Pidie telah ditanggapi. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: faisal
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help