SerambiIndonesia/

Banda Aceh akan Gelar Zikir dan Tausiah Akbar

Pemko Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam akan menggelar zikir dan tausyiah akbar yang akan berlangsung

Banda Aceh akan Gelar Zikir dan Tausiah Akbar

BANDA ACEH - Pemko Banda Aceh melalui Dinas Syariat Islam akan menggelar zikir dan tausyiah akbar yang akan berlangsung, Senin (22/5) di Taman Sari (Taman Bustanussalatin) Banda Aceh. Kegiatan itu akan menghadirkan Founder ESQ Group, Dr HC Ary Ginanjar Agustian dan Pimpinan Zikir Nurun Nabi, Tgk H Zamhuri Ramli SQ MA.

Kabid Pengembangan Syariah DSI Banda Aceh, Hafsah Puteh kepada Serambi, Kamis (18/5) mengatakan zikir dan tausiah itu dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan (tarhib Ramadhan). Kegiatan itu juga untuk mengembangkan dakwah dan syiar Islam kepada warga Kota Banda Aceh.

“Acara zikir dan tausiah ini dilaksanakan hari Senin nanti, dimulai pukul 08.30 WIB dan terbuka untuk umum. Kita minta warga datang berpakaian serba putih, kalau tidak ada ya cukup pakaian muslim dan mukena bagi wanita,” ujar Hafsah kemarin.

Ia menyebutkan, kegiatan akan diawali dengan zikir bersama yang akan dipimpin oleh Tgk H Zamhuri Ramli SQ MA. Kemudian dilanjutkan dengan tausyiah yang akan disampaikan oleh Dr HC Ary Ginanjar Agustian, yang dihadirkan dari Jakarta.

Menurutnya, tahun sebelumnya tarhib Ramadhan rutin dilaksanakan dengan pawai keliling pakaian Islami kota. Namun tahun ini, DSI memusatkan dengan kegiatan zikir dan tausyiah. Karena, lanjut Hafsah, dengan seperti itu nilai Islaminya lebih terasa.

Ia menambahkan, ditargetkan jamaah yang hadir dalam kegiatan itu nanti akan mencapai 3.000-an orang. Mulai kalangan PNS, karyawan, pelajar, jamaah pengajian, hingga masyarakat umum. Sehingga ia mengimbau warga Banda Aceh akan hadir dalam kegiatan itu nanti.

“Kita harap warga Banda Aceh dapat menyambut datangnya bulan Ramadhan dengan senang dan penuh kegembiraan, serta menjalaninya dengan keikhlasan dan ketaqwaan,” tandas Hafsah kemarin. (mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help