SerambiIndonesia/

Irwandi Bantu Rumah untuk Fakir di Aceh Besar  

Rumah tersebut merupakan bantuan pribadi Irwandi yang dibangun secara gotong royong oleh Tim Irwandi Aceh Rayeuk (TIARA).

Irwandi Bantu Rumah untuk Fakir di Aceh Besar   
ist

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Irwandi Yusuf menyerahkan secara simbolis satu unit rumah bantuan layak huni kepada keluarga fakir, Samsul Yatim, di Desa Piyeung Cot Lampoh Soh Kecamatan, Montasik, Aceh Besar, Kamis (18/5/2017).

Rumah tersebut merupakan bantuan pribadi Irwandi yang dibangun secara gotong royong oleh Tim Irwandi Aceh Rayeuk (TIARA). 

Gubernur Aceh yang terpilih pada Pilkada 2017 mengatakan dirinya menargetkan membangun 100 unit rumah bantuan layak huni berukuran 5,5 x 6 meter untuk fakir, miskin dan yatim piatu di seluruh Aceh.

Anggaran satu rumah sebesar Rp 20-30 juta. Dana  itu diambil dari sisa dana kampanye Irwandi yang berpasangan dengan Nova Iriansyah pada pilkada lalu. 

"Target kita 100 rumah, tapi alhamdulillah saat ini hampir 200 rumah yang sudah kita bangun. Mudah-mudahan pemilik rumah ini dapat beristirat dengan tenang, dapat beribadah, dan (bagi anak-anak) dapat belajar dengan baik," katanya saat memberi sambutan di hadapan masyarakat Piyeung Cot Lampoh Soh. 

Ia meminta kepada orang-orang kaya di Aceh agar bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu rumah layak huni untuk masyarakat fakir, miskin dan yatim piatu.

Sehingga ke depan tidak ada lagi masyarakat Aceh yang tidak memiliki rumah tidak layak huni.

"Bisa bangun sendiri atau menyalurkan melalui tim kami yang ada di seluruh Aceh," ujar dia. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help