SerambiIndonesia/

RS Prince Nayef Periksa Kesehatan Calon Mahasiswa Unsyiah

Dikatakan Teuku M Yus, calon mahasiswa jurusan sciences (eksakta) yang terindikasi buta warna akan dipindahkan ke jurusan non-sciences.

RS Prince Nayef Periksa Kesehatan Calon Mahasiswa Unsyiah
SERAMBINEWS.COM/JALIMIN
Calon mahasiswa yang lulus SNMPTN di Unsyiah sedang memeriksa kesehatan di RS Prince Nayef. 

Laporan Jalimin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 1.500 calon mahasiswa Unsyiah yang lulus Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun akademik 2017/2018 yang meliputi Undangan dan Bidikmisi memeriksa kesehatan di Rumah Sakit Prince Nayef (RSPN) Unsyiah.

Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan RSPN Unsyiah, dr Teuku M Yus, Jumat (19/5/2017) mengatakan, pemeriksaan kesehatan berlangsung dari tgl 16-19 Mei 2017 di RSPN Unsyiah.

Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan fisik, gigi dan buta warna.

Dikatakan Teuku M Yus, calon mahasiswa jurusan sciences (eksakta) yang terindikasi buta warna akan dipindahkan ke jurusan non-sciences.

Calon mahasiswa yang tidak boleh buta warna yakni Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Keperawatan (FKEP), Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Sedangkan calon majasiswa yang boleh buta warna meliputi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) serta Fakultas Hukum (FH).

"Khusus pemeriksaan narkoba dilakukan oleh tim Bidokkes Polda Aceh," ujar Teuku M Yus.

RS Prince Nayef Unsyiah adalah rumah sakit milik Unsyiah sebagai pusat layanan kesehatan mahasiswa Unsyiah selama mereka menyelesaikan studinya di perguruan tinggi negeri itu.

Selain itu, RSPN juga melayani pasien masyarakat umum dan pasien BPJS.

RS Prince Nayef saat ini memiliki layanan poliklinik spesialis yakni spesialis jantung, penyakit dalam, bedah, obsgyn, anak, dan spesialis saraf. RSPN juga membuka Poliklinik Umum, Poliklinik Gigi dan Mulut, rawat inap, kamar bersalin, UGD, laboratorium, radiologi, dan pemeriksaan Osteoporosis dengan Bone Densitometer (BMD).

"RS Prince Nayef merupakan satu-satunya rumah sakit di Banda Aceh yang memiliki alat pemeriksaan BMD," ujar Teuku M Yus. (*)

Penulis: jalimin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help