SerambiIndonesia/

Aceh Timur Raih Lima Emas pada Lomba Tingkat Penggalang se-Aceh

“Kami dari pengurus sangat mengapresiasi prestasi adik-adik, meski minim anggaran tapi mereka...

Aceh Timur Raih Lima Emas pada Lomba Tingkat Penggalang se-Aceh
IST
Peserta putra yang mewakili Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka (GP) Aceh Timur, yang tampil pada Lomba Tingkat (LT) 4 penggalang atau tingkat SMP se Aceh, di Seulawah Aceh Besar 13-18 Mei lalu. 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Peserta lomba mewakili Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka (GP) Aceh Timur, yang ikut tampil pada Lomba Tingkat (LT) 4 penggalang atau tingkat SMP se Aceh, yang berlangsung di Seulawah Aceh Besar 13-18/5 lalu berhasil meraih lima emas, dua perunggu, dan satu perak.

“Kami dari pengurus sangat mengapresiasi prestasi adik-adik, meski minim anggaran tapi mereka mampu meraih emas di event tingkat Provinsi Aceh,” kata Sekretaris Kwartir Cabang Aceh Timur, Mirzaini, didampingi wakilnya, Putra, kepada Serambinews.com, Sabtu (20/5).

Minim anggaran yang dimaksud Mirzaini karena peserta yang berangkat ke Seulawah Jumat (12/5) lalu, masing-masing menggunakan biaya pribadi, dan diberangkatkan menggunakan truk Reo yang dipinjamkan oleh BPBD Aceh Timur

Selama ini, kata Mirzaini, Pemkab Aceh Timur hanya mengalokasi Rp25 juta setiap tahunnya pada APBK untuk pembinaan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Aceh Timur. Itupun baru dapat direasisasikan diakhir tahun.

Sebelumnya sebanyak 16 peserta SMP (putra/putri) mewakili Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Aceh Timur tampil pada Lomba Tingkat (LT) 4 penggalang atau tingkat SMP se Aceh di Seulawah Aceh Besar, 13-18/5.

Hasilnya peserta putra mampu meraih tiga emas pada mata lomba peta pita, senam robotic, dan senam pramuka, satu perunggu di mata lomba halang rintang.

Sedangkan, peserta putri meraih dua emas di mata lomba kemah standar, dan surviver, satu perak di hasta karya, dan satu perunggu di administrasi regu.

“Hasilnya peserta kita hanya masuk pringkat kelima besar dari seluruh Aceh. Ke depan kita harapan bisa lolos ke nasional, untuk itu kita harapkan Pemkab Aceh Timur juga lebih memperhatikan pembinaan generasi muda yang berjuang mengharumkan nama baik daerah,” harap Mirzaini. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Eddy Fitriadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help