SerambiIndonesia/

Surat Tanah dan Emas Milik Korban Hilang

DALAM keterangannya kepada Serambi, Mulyadi mengatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya dari Intan

Surat Tanah dan Emas Milik Korban Hilang
TIM kepolisian saat menangkap Edi Syahputra (27) di kediamannya, Kampung Lemah Burbana, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Kamis (18/5) malam. 

DALAM keterangannya kepada Serambi, Mulyadi mengatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya dari Intan (adik almarhumah Wirnalis), dokumen berharga yang hilang di rumah korban antara lain surat tanah. Begitu juga perhiasan emas berupa kalung dan gelang yang sering dipakai almarhumah tidak ada lagi.

“Anak saya Adel membenarkan kalau neneknya sering pakai kalung dan gelang tipis. Barang berharga itu tak ada lagi,” kata Mulyadi.

Delia Maulana atau Adel dan Fakhrurrazi alias Arul (12) merupakan anak Mulyadi dari istri pertamanya, almarhumah Evi. Sedangkan Habibi Askhar Balihar alias Abil (8) dan Zia Amelia yang disapa Meme (5) dari istri keduanya. Pada peristiwa tersebut, Arol dan Abil tewas mengenaskan bersama nenek mereka, Hj Wirnalis.

Dikatakan Mulyadi, dia sempat bertanya kepada Adel apa saja yang pernah diceritakan neneknya sebelum meninggal. Menurut Adel, salah satu pesan nenek kepadanya adalah barang-barang peninggalan ibundanya masih disimpan karena ada sejumlah barang yang ‘dipersiapkan’ untuk dirinya (Adel) dan adiknya (Arul).

“Mungkin surat tanah dan emas itu dalam tas yang di tangan Arul yang sudah kosong. Tapi ketika pemuda yang dicurigai itu ditangkap di Krueng Batee, tidak ada surat dan emas dalam tas yang dibawanya. Bisa jadi (barang itu) ditinggal,” kata Mulyadi didampingi seorang pemuda Kreung Batee yang ikut mengamankan Edi pada Selasa (16/5) dini hari.(c50)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help