Pria Asing yang Hanyut ke Aceh Utara Warga Negara Yunani

Informasi ABK jatuh ke laut tersebut direspons oleh kapal Basarnas KN Kresna yang berpangkalan di Dermaga Ulee Lheue, Banda Aceh.

Pria Asing yang Hanyut ke Aceh Utara Warga Negara Yunani
IST
Pihak keamanan bersama tim SAR mengevakuasi warga Yunani yang ditemukan terapung di perairan Krueng Geukueh, Aceh Utara, Senin (22/50/2017) malam.

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Seorang anak buah kapal (ABK) 'MT Maran Corana' berbendera Yunani dilaporkan terjatuh ke laut dan ditemukan mengapung di perairan Krueng Geukueh, Aceh Utara, Senin (22/5/2017) malam.

Informasi ABK jatuh ke laut tersebut direspons oleh kapal Basarnas KN Kresna yang berpangkalan di Dermaga Ulee Lheue, Banda Aceh.

"Kami bergerak dari Ulee Lheue pada Senin sore pukul 17.00 WIB untuk misi pencarian orang jatuh ke laut," tulis Capt Supriadi, nakhoda kapal Basarnas KN Kresna pada grup chating WA Forkom SAR Aceh.

Menurut laporan yang diterima KN Kresna, kapal 'MT Maran Corana' sedang dalam pelayaran tujuan perairan Selat Malaka. Posisi kejadian berada 05E51,7 N / 096E46,2 E. Tidak jelas bagaimana kronologis kejadian sehingga seorang ABK-nya jatuh ke laut.

Hanyut ke Aceh Utara

Saat sedang berlangsung operasi SAR oleh KN Kresna, tiba-tiba nelayan Aceh Utara menemukan seorang korban hanyut di perairan Krueng Geukueh.

Menurut Komandan Satgas SAR Aceh Utara, Dahlan, korban yang dalam kondisi kritis tersebut dievakuasi oleh pihak keamanan ke RS Arun Lhokseumawe dan hingga saat ini masih dalam perawatan medis.

Berdasarkan penelusuran lebih lanjut diketahui korban bernama Papargyris Charalampos (27) berkewarganegaraan Yunani. Hampir bisa dipastikan pria asing tersebut adalah orang yang dilaporkan jatuh ke laut dari kapal 'MT Maran Corana.' (*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved