SerambiIndonesia/

Ratoeh Jaroe SAKA UGM Raih Juara Umum di Italia

Dalam acara itu, Ratoeh Jaroe berhasil meraih prestasi Absolute Winner (juara umum). Even kelas dunia ini

Ratoeh Jaroe SAKA UGM Raih Juara Umum di Italia
IST

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ratoeh Jaroe kembali diakui di kancah internasional. Kali ini perhelatan tari tradisional tersebut diikuti oleh Sanggar Kesenian Aceh Universitas Gadjah Mada (SAKA UGM) pada acara "World Cup of Folklore 2017" pada 18-22 di Jesolo Italia.

Dalam acara itu, Ratoeh Jaroe berhasil meraih prestasi Absolute Winner (juara umum). Even kelas dunia ini diikuti puluhan negara lainnya, baik dari Asia dan Eropa dan wilayah lainnya.

Zidny Ilmanafia, (20) selaku Ketua SAKA UGM mengatakan, capaian ini merupakan hasil perjuangan semua penari selama tujuh bulan sehingga dapat membanggakan Indonesia dan Aceh pada khususnya.

"Terima kasih kepada Universitas Gadjah Mada, sponsor, dan seluruh rekan-rekan yang turut memberikan dukungan moril dan materil sehingga membuahkan hasil membanggakan ini," katanya kepada Serambinews.com, Selasa (23/5/2017) melalui siaran pers.

Muhammad Al Fara, (22) selaku pelatih sekaligus penggiring rapa'i mengatakan, penampilan tarian Ratoeh Jaroe dan Tarek Pukat telah memukau penonton dan dewan juri.

Saat ini, tim masih berada di Italia. "Insya Allah akan bertolak ke Indonesia pada tanggal 24 Mei, mudah-mudahan sampai ke Indonesia dengan selamat," katanya.

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help