Puluhan Tunanetra Aktif Tadarus Menggunakan Alquran Braille

Pada pengajian Kamis (1/6/2017) pagi, puluhan tunanetra terlihat antusias membaca Alquran dengan

Puluhan Tunanetra Aktif Tadarus Menggunakan Alquran Braille
SERAMBINEWS.COM/RAHMADWIGUNA
Peserta pengajian mempraktikkan membaca Alquran menggunakan teknik braille. Sejak 10 tahun lalu, DPD Pertuni Sumut aktif mengajarkan teknik ini kepada tunanetra. 

Laporan Rahmad Wiguna | Sumatera Utara

SERAMBINEWS.COM, MEDAN - Pengajian Alquran menggunakan teknik braille terus digalakkan DPD Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni) Sumatera Utara. Teknik yang sudah dikenalkan 10 tahun ini sudah berhasil mengkhatamkan puluhan tunanetra minimal per dua bulan.

Pengajian yang dilangsungkan setiap Kamis ini dipusatkan di Sekretariat DPD Pertuni Sumut, Jalan Sampul, Medan Petisah. Setiap tahun jumlah tunanetra yang bergabung terus meningkat.

"Kalau sekarang ini antara 55 sampai 60 orang," kata Wakil Ketua DPD Pertuni Sumut, Syaiful bakti Daulay, Kamis (1/6/2017).

Tiga instruktur yang disediakan tidak hanya memberi pemahaman cara membaca Alquran yang benar, tapi juga memberi pemahaman ibadah lainnya.

Pada pengajian Kamis (1/6/2017) pagi, puluhan tunanetra terlihat antusias membaca Alquran dengan dipandu jari-jari mereka yang meraba Alquran tanpa huruf nyata itu.

Mereka tidak sungkan membenarkan bacaan temannya yang dianggap keliru.
"Kami tidak bisa melihat, tapi bisa membaca. Insya Allah apa yang kami lakukan ini berkah," lanjut Syaiful.

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved