Warga Korban Puting Beliung Pijay dapat Bantuan dari Pemkab

Bantuan berupa uang tunai masing-masing Rp 2.000.000 (dua juta) diserahkan langsung oleh Wabup Pijay,

Warga Korban Puting Beliung Pijay dapat Bantuan dari Pemkab
SERAMBINEWS.COM/ABDULLAH GANI

Laporan Abdullah Gani I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU -Sejumlah warga Gampong Deah Pangwa Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya yang yang rumahnya porak poranda akibat diterpa angin puting beliung sekitar sebulan lalu, Rabu (31/5/2017) mendapat bantuan dari pemkab setempat.

Bantuan berupa uang tunai masing-masing Rp 2.000.000 (dua juta) diserahkan langsung oleh Wabup Pijay, H Said Mulyadi kepada ke delapan kepala keluarga (KK) yang rumahnya mengalami kerusakan berat atau hancur total.

Didampingi Kadis Perindagkop dan UKM, Dra Hj Cut Aminah, Wabup menyebutkan, bahwa pemkab sangat peduli terhadap warga yang ditimpa musibah baik akibat angin kencang, gempa bumi, kebakaran,  banjir dan sejenisnya.

Diakui, bantuan yang disalurkan tidak seberapa dibanding kerugian yang diderita.

Pun  begitu, sebagai rasa keprihatinan dan ikut berbelasungkawa atas musibah yang dialami, begitu mengetahui adanya kemalangan maka pemkab sesegera mungkin  membantu hal yang diperlukan.

Begitu halnya terhadap warga Deah Pangwa yang mengalami hal sama dimana delapan unit rumah rusak akibat angin puting beliung sebulan lalu.

Catatan Serambinews.com, bantuan yang disalurkan pemkab kemarin masing-masing Rp 2 juta adalah untuk yang kedua kalinya.

Bantuan pertama disalurkan berbagai jenis barang termasuk sembako  disalurkan beberapa jam pascamusibah.

Keuchik Deah Pangwa, Munawir SPDi, kepada serambinews,com mengaku lega dan berterima kasih kepada pemkab atas  bantuan yang diberikan itu. “Sangat tepat dengan kondisi bulan ramadhan yang tentunya banyak membutuhkan biaya hidup sehari-hari,” papar Munawir.

Penulis: Abdullah Gani
Editor: Fatimah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help