SerambiIndonesia/

Pemain PSBL Disanksi 6 Laga

Komite Disiplin (Komdis) PSSI kembali menggelar sidang pada Kamis (1/6), di Gran Rubina Park, Jakarta Selatan

Pemain PSBL Disanksi 6 Laga
PEMAIN PSBL Langsa, Rizaldi mendapat kartu kuning dari Wasit Darma Santoso karena menyikut pemain PSPS Pekanbaru, Riau, Firman Septian dalam lanjutan pertandingan Grup 1 Liga 2 di Stadion Langsa, Sabtu (20/5).

* Denda Rp 10 Juta

* Keputusan Komdis PSSI

JAKARTA - Komite Disiplin (Komdis) PSSI kembali menggelar sidang pada Kamis (1/6), di Gran Rubina Park, Jakarta Selatan. Pada kesempatan kali ini, mereka memutuskan 14 pelanggaran yang berujung sanksi.

Salah satu keputusan Komdis tersebut adalah sanksi untuk pemain PSBL Langsa, Rizaldi yang dikenakan larangan bermain sebanyak enam kali dan denda sebesar Rp 10.000.000. Menurut Komdis, Rizaldi terbukti dengan sengaja menyikut pemain PSPS Pekanbaru, Riau, Firman Septian hingga patah bagian rahang dan mendapatkan perawatan pada pertandingan PSBL Langsa melawan PSPS Riau.

Insiden yang mengakibatkan mulut Firman Septian tak berhenti mengeluarkan darah itu terjadi dalam laga lanjutan Grup 1 Liga 2 di Stadion Langsa, Sabtu (20/5). Tarung yang berkesudahan imbang tanpa gol ini, sebenarnya berlangsung dalam tempo sedang, tetapi permainan keras ditunjukkan kedua tim. Salah satunya adalah insiden sikutan terhadap Firman Septian oleh Rizaldi saat berebut bola. Wasit Darma Santoso pun memberikan pemain PSBL itu kartu kuning pada menit ke-75. Imbas dari kejadian tersebut, Septian pun terkapar dan harus mendapat perawatan medis.

Selain sanksi bagi Rizaldi, yang paling menyita perhatian dari keputusan Komdis kali ini adalah adalah hukuman untuk bek Persija, Rezaldi Hehanusa. Dia dilarang tampil sebanyak dua kali pertandingan Liga 1 karena menolak panggilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22.

Pelatih Luis Milla Aspas pernah memanggilnya untuk ikut dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Timnas U-22. Namun, dia tidak datang dengan alasan yang dikeluarkan manajemen Persija karena sedang cedera. Akan tetapi, selang beberapa hari kemudian, Rezaldi justru bermain selama 90 menit penuh saat Persija berhadapan dengan Madura United. Isu ini sempat santer beredar karena Persija dianggap sengaja tidak melepasnya.(pon/dbs)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help