SerambiIndonesia/

Polres Kepung Aksi Balap Liar

ajaran Polres Bireuen melakukan razia terhadap aksi balapan liar yang dilakukan di dua lokasi

Polres Kepung Aksi Balap Liar

* Petugas Amankan 42 Unit Sepmor di Dua Lokasi

BIREUEN - Jajaran Polres Bireuen melakukan razia terhadap aksi balapan liar yang dilakukan di dua lokasi, sejak Sabtu (3/6) dinihari hingga Sabtu Subuh. Dalam razia itu, polisi mengamankan 42 unit sepeda motor (sepmor) yang diduganakan untuk balapan liar.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH kepada Serambi mengatakan, 42 sepmor berbagai merek ditangkap dan ditilang dalam yang dimulai pukul 01.30 WIB sampai usai shalat Subuh. Sepeda motor yang diamankan dari para pebalap liar itu diangkut ke Mapolres Bireuen untuk proses lebih lanjut.

Razia terhadap aksi balapan liar atau kebut-kebutan di jalan umum itu dilakukan karena makin meresahkan masyarakat. Berdasarkan informasi dari masyarakat, aksi kebut-kebutan itu biasa dilakukan mulai dinihari sampai matahari terbit.

“Aksi balapan liar ini selain meresahkan masyarakat, juga melanggar lalu lintas. Suara deru kendaraan memekikkan telinga dan tentu mengganggu ketentraman,” kata Kapolres Bireuen Riza Yulianto.

Razia itu dilakukan di dua tempat, yaitu di pusat ibukota Kabupaten Bireuen dan kawasan Matang Geulumpang Dua, Peusangan. Di pusat kota, razia dilakukan tim Polres Bireuen, sementara di Matang Geulumpang Dua dilakukan aparat Polsek Peusangan.

Dalam razia di Matang Geulumpang Dua, polisi menangkap dan mengamankan 17 unit sepmor. Setelah didata sepmor itu diangkut dengan truk ke Mapolres. Setelah itu, razia dilanjutkan ke kawasan depan Meuligo Bupati Bireuen sekitar pukul 05.30 WIB. Di sini razia melibatkan 50 personel. Tim mengamankan 25 unit sepmor.

Razia dinihari hingga usai shalat Subuh tersebut, tambah Kapolres, mengikutsertakan para Kasat dan Kabag di jajaran Polres Bireuen, personel Polsek Peusangan, Polsek Kota Juang dan BKO Brimobda Sumut.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH mengatakan, kendaraan yang diamankan dari lokasi balapan liar tersebut, ditilang dan akan diproses sesuai aturan. Petugas Polres Bireuen akan memanggil orang tua para pengemudi atau pebalap liar tersebut, dan kendaraannya akan dibebaskan usai Lebaran Idul Fitri nanti.(yus)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help