Masyarakat Kuwait Salurkan Paket Ramadhan ke Aceh

Masyarakat Kuwait melalui kedutaannya di Jakarta, menyalurkan paket bantuan Ramadhan kepada anak yatim

Masyarakat Kuwait Salurkan Paket Ramadhan ke Aceh
BUPATI Aceh Besar Mukhlis Basyah menandatangani prasasti saat serah terima Gedung SMKN 1 Al-Mubarkeya di Gampong Kayee Lee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (25/7). Sekolah tersebut dibangun oleh Pemerintah Kuwait. 

BANDA ACEH - Masyarakat Kuwait melalui kedutaannya di Jakarta, menyalurkan paket bantuan Ramadhan kepada anak yatim dan fakir miskin di Aceh. Pembagian paket dalam program iftar shaaim itu dipusatkan di aula SMKN 1 Al Mubarkeya di Kompleks Perumahan Kuwait, Gampong Kayee Lee, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (3/5) lalu.

Bantuan Ramadhan yang disalurkan itu berupa 300 paket sembako yang diberikan oleh masyarakat Kuwait melalui Baituz Zakat Kuwait. Oleh Kedutaan Kuwait di Jakarta, bantuan tersebut kemudian disalurkan melalui Yayasan Kafalah Indonesia. “Kami sangat senang mendapatkan kepercayaan dalam penyaluran bantuan ini,” kata Direktur Kafalah Indonesia, Muqni Affan kepada Serambi, Minggu (4/5).

Muqni menyebutkan, bantuan Ramadhan yang disalurkan oleh masyarakat Kuwait itu dikhususkan kepada anak-anak yatim yang belajar di SMKN 1 Al Mubarkeya dan anak yatim yang selama ini mendapatkan bantuan Kuwait melalui OKI. Bantuan juga diberikan kepada fakir miskin di lingkungan sekitar. Acara pembagian bantuan itu, turut dihadiri oleh Kepala Al Mubarkeya School, perwakilan Dinas Pendidikan Aceh, dan tim Kafalah Indonesia.

Muqni Affan berharap, para penerima bantuan tersebut agar sbersyukur dan terima kasih kepada masyarakat Kuwait yang senantias peduli dengan nasib masyarakat Aceh. Menurutnya, masyarakat Kuwait sudah banyak menyalurkan bantuan kepada masyarakat Aceh sejak tragedi tsunami 2004 silam. Bantuan tersebut seperti infrastruktur, perumahan, sekolah, dan dalam bentuk santunan beasiswa kepada 570 anak yatim di bawah OKI.

“Kepedulian mereka kepada kita sangat tinggi, terlebih di bulan Ramadhan ini. Semoga bantuan yang telah diberikan ini bermanfaat dan semoga kepedulian masyarakat dan pemerintah Kuwait tidak hanya sampai di sini, kita harapkan ke depan masih ada bantuan dalam bentuk-bentuk yang lain,” demikian Direktur Kafalah Indonesia, Muqni Affan.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved