SerambiIndonesia/

Firza Husein Tak Penuhi Panggilan Penyidik Karena Sakit

Pengacara Firza, Azis Yanuar mengatakan, kliennya tak bisa memenuhi panggilan penyidik karena kondisi kesehatannya memburuk.

Firza Husein Tak Penuhi Panggilan Penyidik Karena Sakit
OMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Firza Husein beserta pengacara Aziz Yanuar (kiri) tiba di Krimsus, Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/5/2017). Firza terbelit kasus konten pornografi dalam percakapan via WhatsApp yang diduga melibatkan dirinya dengan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. LikeShow more reactionsCom(KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG) 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Firza Husein tak hadir memenuhi panggilan penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus percakapan via WhatsApp yang diduga melibatkan dirinya dan Rizieq Shihab.

Pengacara Firza, Azis Yanuar mengatakan, kliennya tak bisa memenuhi panggilan penyidik karena kondisi kesehatannya memburuk.

"Kemarin itu kan baru awal puasa, dia (Firza) ini kan dari segi usia udah lemah. Belum lagi beban pikiran," ujar Azis ketika dihubungi, Rabu (7/6/2017).

Azis menambahkan, kondisi psikologis kliennya pun terganggu setelah mengetahui ada surat panggilan dari polisi.

"Secara psikologis dia kan terpukul. Karena kan ini menguras seluruh energi yang membuat dia menjadi sakit," kata Azis.

Dihubungi secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengaku telah menerima surat pemberitahuan soal ketidakhadiran Firza dalam pemeriksaan hari ini. Pemeriksaan Firza akan diagendakan kembali pada pekan depan.

"Alasan kesehatan tidak hadir, nanti kita agendakan minggu depan," ujar Argo.

Dalam kasus ini Firza juga telah ditetapkan menjadi tersangka. Namun, untuk pemeriksaan ini Firza diperiksa untuk melengkapi berkas perkara Rizieq.

Selain Firza, polisi juga telah memanggil " Kak Emma" guna diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Rizieq. Namun, Emma tidak memenuhi panggilan dengan alasan sakit.

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul:Sakit dan Banyak Beban Pikiran, Firza Tak Penuhi Panggilan Polisi

Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help