SerambiIndonesia/

LKC Dompet Duafa Layani Khitanan Gratis

Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Duafa Aceh, melayani khitanan gratis untuk anak-ana dari keluar

LKC Dompet Duafa Layani Khitanan Gratis
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Puluhan Anak Kurang Mampu di Aceh Tengah Ikut Khitanan Massal 

BANDA ACEH - Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Duafa Aceh, melayani khitanan gratis untuk anak-ana dari keluar tak mampu yang ber-KTP Aceh. Khitanan gratis itu dilayani setiap hari di Klinik Gerai Sehat Dompet Duafa Aceh yang beralamat di Desa Lamseupeung, Kecamatan Luengbata, Kota Banda Aceh.

Direktur LKC Dompet Duafa Aceh, dr Ilham MSi kepada Serambi dalam relis pers yang diterima Serambi Selasa kemarin menyebutkan, meskipun pemerintah telah meluncurkan program untuk menjamin kesehatan bagi masyarakat yang diberi nama Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, namun tampaknya masih belum mampu mengakomodasi beberapa kebutuhan dasar masyarakat, seperti salah satunya soal khitanan.

Karena itu, tambah dr Ilham, LKC Dompet Duafa Aceh melaksanakan kegiatan sosial yaitu melayani khitanan gratis bagi anak-anak dari keluarga tak mampu.

“Kami mencoba mengisi kekosongan tersebut membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat, terutama dalam hal yang mungkin sulit dilakukan pemerintah,” ujar dr Ilham, Direktur LKC Dompet Duafa Aceh.

Menurut dr Ilham, khitanan bagi kaum pemeluk agama Islam merupakan perkara penting. “Seperti kita pahami bersama, khitanan merupakan sunnah Rasul dan menjadi kewajiban bagi setiap laki-laki muslim,” sebut Ilham.

Menyambut kebutuhan masyarakat tersebut terutama di Provinsi Aceh, LKC Dompet Dhuafa mengratiskan khitanan untuk setiap fakir miskin yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Aceh setiap hari sepanjang tahun.(rel/mis)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help