SerambiIndonesia/

Pemkab Diminta Permudah Rumah Subsidi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Provinsi Aceh diminta mempermudah segala urusan, terutama perizinan

Pemkab Diminta Permudah Rumah Subsidi
Ketua Apersi Aceh, Afwal Winardi (kanan) membahas persoalan pembangunan perumahan subsidi pemerintah dengan Kanwil BTN Batam (dua dari kanan) dan pengurus Apersi di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (8/6). 

BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Provinsi Aceh diminta mempermudah segala urusan, terutama perizinan terhadap pembangunan rumah subsidi pemerintah. Program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden Jokowi harus mendapat dukungan dari semua pihak, baik pemerintah maupun perbankan, serta pihak lainnya.

Hal itu dilontarkan oleh Ketua Umum DPD Apersi (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia), Junaidi Abdillah SE MM kepada Serambi melalui telepon selular dari Palembang, pada Kamis (8/6) malam. Hal itu untuk menanggapi masih belum kuatnya dukungan dalam pembangunan rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Aceh.

“Saya berharap, seluruh stakeholder, terutama pemerintah kabupaten/kota dan juga Provinsi Aceh memberi dukungan terhadap program Presiden Jokowi ini,” ujarnya. Dia menyatakan dukungan semua pihak terhadap pembangunan rumah murah harus menjadi prioritas, sehingga seluruh lapisan masyarakat dapat memiliki rumah layak huni.

Junaidi menyatakan akan segera berkunjung ke Aceh untuk melihat kondisi pembangunan perumahan subsidi yang dibangun oleh anggota Apersi Aceh. Dia juga siap menemui para pihak untuk membahas kelancaran program pemerintah pusat ini, sehingga dapat berjalan dengan baik.

Sedangkan Ketua Apersi Aceh, Afwal Winardy ST MT menyatakan pembangunan perumahan subsidi di Aceh sudah berjalan dengan baik, tetapi berbagai hambatan masih ada. Disebutkan, pemerintah kabupaten/kota di Aceh masih banyak yang belum memahami tentang rumah subsidi ini, sehingga sosialiasi harus digencarkan.

Afwal yang ikut menghadiri pertemuan dengan Kanwil BTN se-Sumatera di Palembang, Kamis (8/6), termasuk para pengurus Apersi berharap program rumah subsidi harus berkesinambungan. Dikatakan, pemkab/pemko di Aceh, termasuk perbankan penyedia FLPP harus bersinergi dalam membangun rumah murah ini. Afwal menyatakan pembangunan rumah murah sudah tersebar di seluruh Aceh, baik wilayah barat, timur maupun tengah Aceh.(muh)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help