Dua Kapling Tanah Panti Asuhan Terbeli, Pemuda Tamiang Hentikan Penggalangan Dana

Selama ini, tanah itu berstatus pinjam pakai, sehingga pemerintah tidak bisa membangun bangunan permanen untuk panti asuhan tersebut.

Dua Kapling Tanah Panti Asuhan Terbeli, Pemuda Tamiang Hentikan Penggalangan Dana
Panti Asuhan Al Hakim 

Laporan Zainal Arifin M Nur | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kaum muda lintas komunitas di Aceh Tamiang, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 60 juta untuk membeli dua kapling tanah seluas 540 meter persegi untuk Panti Asuhan Al Hakim.

Kedua kapling tanah itu berada di Desa Paya Kulbi Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, tempat Panti Asuhan Al Hakim berdiri. Selama ini, tanah itu berstatus pinjam pakai, sehingga pemerintah tidak bisa membangun bangunan permanen untuk panti asuhan tersebut.

Baca: Pemuda Tamiang Galang Dana Beli Tanah untuk Panti Asuhan

Dengan tercukupinya dana untuk membeli kedua kapling tanah tersebut, maka komunitas muda Aceh Tamiang sepakat untuk menghentikan penggalangan dana yang telah mereka lakukan melalui jejaring sosial (Facebook dan Whatsapp).

Suasana anak-anak di Panti Asuhan Al Hakim
Suasana anak-anak di Panti Asuhan Al Hakim ()

Kabar telah ditutupnya program "Wakaf Tanah Panti Asuhan Al Hakim" disampaikan salah satu penggagas aksi ini, Asrizal H Asnawi, melalui laman Facebooknya, Sabtu (10/6/2017) pukul 20.05 WIB.

"Berkat Kesucian Bulan Ramadhan, aksi Penggalangan Dana Untuk Pembebasan Lahan atau Wakaf Tanah Untuk Panti Asuhan Al Hakim Kec Karang Baru Kab Aceh Tamiang Seluas 540M dengan Harga Rp 60 juta. Dengan Mengucapkan Alhamdulillah dan segala puji Bagi Allah maka Penggalangan Dana Untuk Panti dengan Ini dinyatakan tuntas/selesai dan Di Tutup," tulis Asrizal.

"Bila mana masi ada teman teman yg tidak membaca status ini dan terlanjur mentransfer dana ke rekening tersebut dengan maksud mewakafkan sedikit tanah utk panti asuhan Al Hakim maka insyaAllah Panitia penerima akan mengembalikannya kepada donatur yg bersangkutan," tambah anggota DPR Aceh asal Aceh Tamiang ini.

Suasana di Panti Asuhan Al Hakim, Desa Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang
Suasana di Panti Asuhan Al Hakim, Desa Paya Kulbi, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang (FACEBOOK)

Asrizal yang juga menjabat Ketua Fraksi PAN DPRA juga menyampaikan terima kasih kepada para pemuda dan pemudi lintas komunitas Aceh Tamiang yang telah berinisiatif menggalang dana bersama atau bergotong royong meringankan beban pengasuh Panti Asuhan Al Hakim.

"InsyaAllah Wakaf Tanah ini menjadi amal jariah dan kebaikan buat kita semua yg timbangannya akan di perhitungkan Allah di hari kiamat nanti. Semoga Allah lapangkan rizki para donatur semua dan selalu dalam limpahan rahmat serta kasih sayang Allah SWT," tulisnya.(*)

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved