Hanya Suara KONI

SEKRETARIS Umum KONI Aceh, M Nasir MPA menjelaskan, berbeda dengan biding sebelumnya, pada biding 2018 nanti, yang hak suara adalah KONI

Hanya Suara KONI
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara dan Aceh ingin mencalonkan menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Deklarasi ini dilakukan di Gedung KONI Pusat, Jakarta, Jumat (9/6). KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANA 

SEKRETARIS Umum KONI Aceh, M Nasir MPA menjelaskan, berbeda dengan biding sebelumnya, pada biding 2018 nanti, yang hak suara adalah KONI Provinsi se-Indonesia. sedangkan Pengurus Besar (PB) Cabang Olahraga tidak lagi memiliki hak suara sebagai biding-biding sebelumnya.

Hal itu berdasarkan AD/ART hasil Munaslub KONI Indonesia tahun 2017, yang berhak memiliki hak suara adalah peserta PON, yaitu KONI Provinsi seluruh Indonesia. “Sedangkan cabang olahraga menjadi bagian dari penyelenggara teknis pelaksanaan PON,” ungkapnya.

Nasir menjelaskan lagi, pihaknya akan segera melaporkan hasil pertemuan tersebut kepada pimpinan daerah. Seteleh itu akan dibentuk sekretariat bersama antara KONI Aceh dan Sumut, yang diketuai secara besama oleh masing-masing Sekretaris KONI.

“Sekber ini akan merancang proses lobi ke KONI Provinsi yang menjadi peserta PON. Selanjutnya Sekber juga akan menyusun penetapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di PON. Mana yang akan dipertandingkan di Sumut dan mana yang dipertandingkan di Aceh,” kata Nasir.(ran)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved