SerambiIndonesia/

KNPI Banda Aceh Khitan 52 Anak

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banda Aceh menggelar kegiatan sosial khitanan massal

KNPI Banda Aceh Khitan 52 Anak

BANDA ACEH - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banda Aceh menggelar kegiatan sosial khitanan massal, Minggu (11/6) di SD Negeri 56 Lamglumpang, Ulee Kareng, Banda Aceh. Khitanan gratis itu diikuti oleh 52 anak dari sembilan kecamatan di Banda Aceh.

Khitan massal itu terselenggarakan atas kerjasama antara KNPI Banda Aceh, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Banda Aceh, dan Dompet Dhuafa Aceh. Kegiataan tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin.

Ketua Panitia, drg Supriadi mengatakan, sebanyak 52 anak yang dikhitan merupakan anak yatim dan fakir miskin dari semua kecamatan di Banda Aceh. Selain itu, semua anak juga mendapatkan santunan berupa kain sarung dan uang.

“Setelah dikhitan mereka juga kita kasih obat, nanti hari Selasa mereka kita minta datang ke puskesmas masing-masing untuk kontrol,” ujar Supriadi.

Sementara Ketua KNPI Banda Aceh, Afdhal Khalilullah Mukhlis mengatakan, khitanan gratis kepada yatim dan fakir miskin merupakan agenda rutin KNPI Banda Aceh, yang sudah dilaksanakan beberapa kali. Kegiatan itu untuk membantu dan memudahkan mereka melaksanakan khitan, tanpa harus datang ke rumah sakit.

Ia menargetkan ada 100 anak dari kalangan kurang mampu yang dikhitan, namun kemarin hanya 52 anak yang datang. Sehingga jika ada yang berminat diminta menghubungi KNPI Banda Aceh, agar dapat dikhitan saat pelaksanaan khitanan massal selanjutnya.

Afdhal berharap kedepan KNPI Banda Aceh bisa mendapatkan ambulans untuk mendukung kegiatan khitanan massal itu. Sehingga mereka dapat dengan mudah mengantar jemput anak yang dikhitan.

Sementara Direktur Dompet Dhuafa, dr Ilham MSi mengatakan, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) Dompet Dhuafa Aceh juga melayani khitan gratis sepanjang tahun. Sehingga jika ada anak yang masih ingin dikhitan secara gratis, dapat mendatangi Klinik Gerai Sehat Dompet Dhuafa di Desa Lamseupeung, Kecamatan Luengbata, Banda Aceh. (mun)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help