SerambiIndonesia/

Bank Aceh Gelar Pasar Murah di Lima Lokasi

PT Bank Aceh Syariah menyediakan 1.000 paket sembako dalam kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di lima

Bank Aceh Gelar Pasar Murah di Lima Lokasi
Direktur Utama (Dirut) PT Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah didampingi Corporate Secretary, Amal Hasan menyerahkan sembako kepada warga dalam kegiatan pasar murah yang diadakan oleh Bank Aceh Syariah, di Leupung, Aceh Besar, Senin (12/6/2017). SERAMBI/MAWADDATUL HUSNA 

* Sediakan 1.000 Paket Sembako

BANDA ACEH - PT Bank Aceh Syariah menyediakan 1.000 paket sembako dalam kegiatan pasar murah yang dilaksanakan di lima lokasi berbeda di Aceh Besar yaitu di Leupung, Lhokseudu, Alue Naga, Ujung Pancu, dan Neuhen.

Dalam pasar murah ini, pihak bank sudah menyediakan paket-paket berisi beras 10 kg, sirup cap patung 2 botol, susu 3 kaleng, gula 2 kg, minyak goreng kemasan 1 liter dengan nilai Rp 200 ribu/paket, namun warga cukup menebusnya dengan harga Rp 100 ribu/paket atau 50 persen lebih murah.

Dalam pasar murah di Kecamatan Leupung yakni Desa Layeun, Desa Meunasah Bak U, dan Desa Meunasah Masjid, Senin (12/6) hadir langsung Direktur Utama PT Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah, Corporate Secretary Bank Aceh Syariah, Amal Hasan, dan pegawai Bank Aceh Syariah lainnya.

Busra Abdullah mengatakan sasaran dari pasar murah yang dilaksanakan ini adalah masyarakat nelayan pesisir yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Kegiatan ini juga merupakan program berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan, serta dalam rangka menjalin kemitraan yang lebih kuat dengan warga.

“Ini juga bagian daripada Bank Aceh saweue syedara yaitu program rutin yang tidak hanya dilakukan di bulan puasa, tapi juga diluar bulan puasa program ini terus berjalan seperti mengunjungi kelompok-kelompok masyarakat yang jarang tersentuh bantuan, ke rumah sakit membantu pasien-pasien yang kurang mampu. Kita kunjungi untuk memberikan bantuan dan semangat,” tambahnya.

Kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan di Banda Aceh dan Aceh Besar namun juga diseluruh kabupaten/kota melalui kantor cabang Bank Aceh Syariah.

Sementara Corporate Secretary Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menambahkan pada bulan suci Ramadhan 1438 H pihaknya menyediakan 2.152 paket yaitu 1.000 paket untuk pasar murah, dan 1.152 paket ramadhan yang disalurkan kepada fakir miskin, dhuafa dan petugas kebersihan di Banda Aceh yang diserahkan secara bertahap.

“Sebelumnya pasar murah sudah dilaksanakan di Alue Naga, Ujung Pancu, dan Neuhen. Masing-masing lokasi disediakan 150 sampai 200 paket sesuai dengan keadaan warga yang sudah kita koordinasikan dengan aparat desa setempat,” ujarnya yang menambahkan setiap warga sudah diberikan kupon saat menebus paket di pasar murah itu.

Selain itu, Amal menambahkan pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan kegiatan ramadhan dalam bentuk dana ke tiga masjid di Banda Aceh yaitu Masjid Baiturrahman, Masjid Baitul Musyahadah, Seutui, dan Masjid Agung Al Makmur, Lampriek. Dana yang diserahkan itu diharapkan dapat mendukung berbagai aktivitas ramadhan yang berlangsung di masjid tersebut.

Seorang warga Desa Layeun, Annisa (49) mengaku bersyukur dengan adanya pasar murah yang dilaksanakan di desa tersebut. Menurutnya, ini merupakan kali pertama dilaksanakan pasar murah dan sangat membantu warga setempat.

“Selama saya tinggal disini berpuluh-puluh tahun ini baru pertama ada pasar murah. Ada kita dengar pasar murah di Lhoknga, tapi gak dapat capek saja kita pergi. Semoga kedepan kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” harapnya. (una)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help